Kapolda Metro Jaya Tinjau PPKM Darurat: Masih Banyak Alasan Lakukan Mobilitas

Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, masih banyak masyarakat yang melakukan mobilitas dengan berbagai alasan saat pelaksanaan PPKM Darurat.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 04 Jul 2021, 22:00 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2021, 22:00 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat meluncurkan program Kampung Tangguh Jaya di Cengkareng, Jakarta Barat. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, masih banyak masyarakat yang melakukan mobilitas dengan berbagai alasan saat pelaksanaan PPKM Darurat.

Hal ini disampaikannya saat melakukan pos penyekatan di Kalideres, Lenteng Agung, dan Jalan Raya Bogor. Adapun dia bersama Pangdam Jaya dan Gubernur DKI Jakarta pada Minggu (4/7/2021).

"Rekan-rekan lihat sendiri masih banyak dengan 1.001 alasan tetap melakukan mobilitas," kata Fadil di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, Minggu (4/7/2021).

Dia mengungkapkan, PPKM Darurat dan penyekatan ini dilakukan untuk mengurangi mobilitas masyarakat dan menekan Covid-19.

"Padahal target kami dua, yaitu mengurangi mobilitas dan meniadakan kerumunan," ungkap Fadil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Merenung Sejenak

Atas kondisi tersebut, Fadil mengajak masyarakat merenung sejenak. Melihat situasi yang terjadi hari ini. Pandemi Covid-19 telah merenggut kebahagiaan bersama orang-orang terdekat.

"Pikir betul sudah berapa di lingkaran dekat kita bahkan mungkin teman WhatsApp Grup kita kemarin masih bercanda gurau dengan kita sekarang sudah tidak ada," kata dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya