Polisi Periksa 12 Orang Terkait Keganjilan Vaksinasi Covid-19 di Karawang

Polisi telah memeriksa 12 saksi terkait keganjilan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Wadas, Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

oleh Nila Chrisna Yulika diperbarui 16 Jul 2021, 04:19 WIB
Diterbitkan 16 Jul 2021, 04:19 WIB
Ilustrasi vaksinasi covid-19
Ilustrasi vaksinasi covid-19.Photo by Steven Cornfield on Unsplash

Liputan6.com, Jakarta - Polisi telah memeriksa 12 saksi terkait keganjilan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Wadas, Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

Hal ini terkait video viral adanya keganjilan vaksinasi Covid-19 di Karawang. Dalam video tersebut terlihat seorang vaksinator tengah menyuntikkan vaksin ke salah seorang warga. Namun, keterangan video itu menyebutkan bahwa sang vaksinator tidak menekan "flunger" untuk memasukkan cairan vaksin.

Kedua belas saksi yang diperiksa tersebut termasuk vaksinator dan penerima vaksin.

Selain itu, ada juga saksi ahli yang dimintai keterangan untuk mendalami perkara tersebut. Di antaranya ahli vaksin, ahli teknologi informasi, dan ahli bilogi molekuler.

"Totalnya, sudah ada 12 orang yang dimintai keterangan terkait perkara ini," kata Kasatreskrim Polres Karawang AKP Oliestha Ageng Wicaksana, di Karawang, Kamis (15/7/2021), seperti dikutip dari Antara.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Tunggu Hasil Laboratorium

Selain itu, polisi juga masih menunggu hasil laboratorium atas pengecekan darah penerima vaksin.

Oliestha mengatakan hingga kini pihaknya masih terus mendalami peristiwa keganjilan proses penyuntikan vaksinasi Covid-19 itu.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya