Puncak Perayaan Hari Antikorupsi Sedunia 2021 di KPK Akan Dibuka Jokowi

Selain Jokowi, Ipi mengatakan Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga dijadwalkan hadir dalam acara itu.

oleh Fachrur Rozie diperbarui 09 Des 2021, 08:49 WIB
Diterbitkan 09 Des 2021, 08:37 WIB
Ilustrasi KPK
Gedung KPK (Liputan6/Fachrur Rozie)

Liputan6.com, Jakarta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelenggarakan puncak perayaan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) hari ini, Kamis (9/12/2021). Puncak perayaan yang dilaksanakan di Gedung Merah Putih KPK ini akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Dijadwalkan Presiden Joko Widodo akan membuka kegiatan tersebut secara langsung," ujar Plt Juru Bicara KPK Ipi Maryati Kuding dalam keterangannya, Kamis.

Selain Jokowi, Ipi mengatakan Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga dijadwalkan hadir dalam acara itu. Ma'ruf akan menutup puncak Hakordia secara langsung.

"Demikian juga Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan menutup kegiatan secara langsung," kata Ipi.

Acara ini hanya bisa dihadiri secara terbatas karena pandemi Covid-19 masih berlangsung di Indonesia. Namun, masyarakat bisa ikut menyaksikan puncak Hakordia secara daring.

"Rangkaian kegiatan juga akan disiarkan secara langsung dan masyarakat dapat mengikutinya melalui akun YouTube KPK," ujar Ipi.

 


Pelantikan Eks Pegawai KPK

Sementara itu, di Mabes Polri hari ini juga akan ada pelantikan 44 eks pegawai KPK sebagai aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Korps Bhayangkara.

Berdasarkan surat undangan acara pelantikan yang diterima Liputan6.com pada Rabu malam, acara pelantikan bakal digelar Kamis siang pukul 13.00 WIB bertempat di Lobi Belakang Rupattama Mabes Polri.

Setelah dilantik, kata Dedi, 44 eks pegawai KPK tersebut selanjutnya akan mengikuti pendidikan di Pusdikmin Bandung, Jawa Barat.

Yudi Purnomo, eks pegawai KPK yang bergabung menjadi ASN Polri, mengatakan bahwa pihaknya sudah mendapat pemberitahuan resmi dari Mabes Polri terkait dengan pelantikan pada hari Kamis.

"Benar kami sudah disampaikan oleh Mabes Polri bahwa besok pelantikan bertepatan dengan Hari Antikorupsi dan jadi momentum kami kembali memenuhi panggilan Indonesia untuk mengabdi dalam memberantas korupsi," kata Yudi.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya