Tayang Hari Ini, Cek Sinopsis Singkat dan Review Serial Moon Knight

Moon Knight, serial terbaru Marvel Cinematic Universe (MCU) mulai tayang hari ini, Rabu (30/3/2022).

oleh Devira Prastiwi diperbarui 30 Mar 2022, 17:58 WIB
Diterbitkan 30 Mar 2022, 17:58 WIB
Moon Knight (Foto: Disney)
Di balik layar serial Moon Knight. (Foto: Disney)

Liputan6.com, Jakarta - Moon Knight, serial terbaru Marvel Cinematic Universe (MCU) mulai tayang hari ini, Rabu (30/3/2022). Serial tersebut terdiri dari enam episode dan akan tayang di Disney+ Hotstar.

Moon Knight diadaptasi dari komik dengan judul yang sama dan terbit pertama kali pada 1975 silam. Film superhero tersebut disutradarai oleh Mohamed Diab, Justin Benson, dan Aaron Moorhead.

Sementara itu, pemain Moon Knight adalah Oscar Isaac yang tampil sebagai pemeran utama bernama Steven Grant, Steven Grant dan juga alter-egonya.

Pemenang Golden Globes 2015 ini beradu akting dengan aktor kondang Ethan Hawke, yang memerankan musuh besarnya, Arthur Harrow.

Moon Knight sendiri berkisah tentang seorang pegawai museum bernama Steven Grant yang terbawa ke dalam sebuah konspirasi dewa-dewa Mesir saat dirinya melihat kejanggalan di kehidupan sehari-harinya, seperti penemuan identitas alter egonya, Marc Spector yang bekerja di bawah dewa Khonshu.

Berikut menengok sinopsis singkat serial terbaru Marvel Cinematic Universe (MCU) berjudul Moon Knight dihimpun Liputan6.com:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kisah Tokoh Utama

Moon Knight (Foto: Disney)
Moon Knight (Foto: Disney)

Dilansir dari laman Marvel.com, Rabu (30/3/2022), Moon Knight bercerita tentang seorang pria bernama Steven Grant, yang berprofesi sebagai seorang karyawan toko souvenir.

Steven menemukan dia memiliki gangguan identitas disosiatif. Dalam dunia medis, penyakit yang dialami olehnya dinamakan DID atau Dissociative Identity Disorder.

Rupanya Steven berbagi tubuh dengan tentara bayaran Marc Spector. Saat musuh Steven/Marc bertemu dengan mereka, mereka harus menavigasi identitas kompleks mereka sambil didorong ke dalam misteri mematikan di antara para dewa kuat Mesir. Steven pun dapat berubah menjadi Moon Knight setelah mendapat kekuatan dari dewa bulan Mesir.

 


Dibantu Kekuatan Bulan

Moon Knight (Foto: Disney)
Moon Knight (Foto: Disney)

Kekuaan bela diri Moon Knight diperkuat dengan kekuatan sihir. Ia semakin tangguh dengan adanya bulan purnama, serta bisa meramalkan masa depan.

Kekuatan lain yang berbahaya adalah ia bisa menyerap energi kehidupan orang lain hanya dengan sentuhan.

Sementara musuh utama dari Moon Knight adalah teroris Raoul Bushman. Ia awalnya memimpin pasukan di Sudan, kemudian menjadi presiden di Burunda.

 


Pertemuan dengan Arthur Harrow

Oscar Isaac di Moon Knight
Oscar Isaac dalam serial Moon Knight. (Marvel Studios)

Steven Grant tinggal di apartemen sederhana, pergi ke kantor dengan numpang bus atau kereta, dan tak punya jabatan signifikan di tempat kerja.

Namun karyawan museum yang agak kikuk ini punya satu rahasia besar. Ia kerap kehilangan sebagian memorinya. Untuk mencegah hal yang tak diinginkan, ia merantai dirinya sendiri ke tempat tidur pada malam hari.

Tetapi akhirnya rantai ini tak berhasil menahannya. Steven terbangun di sebuah tempat asing, tanpa pernah ia ingat kapan dan bagaimana ia bisa sampai ke sana.

Di situ pula ia pertama kali bertemu Arthur Harrow (Ethan Hawke), seorang pemimpin sekte yang memiliki obsesi ngeri tentang keadilan.

Saat hendak melarikan diri dari anak buah Arthur, Steven kembali mengalami sejumlah kehilangan memori yang kian ekstrem. Tak cuma itu, ada suara lain yang muncul dari balik pikirannya sendiri.

 


Episode Perdana Moon Knight

Moon Knight (Foto: Disney)
Moon Knight (Foto: Disney)

Episode pertama dalam serial mana pun, membawa beban berat "di pundaknya." Tak cuma memperkenalkan karakter, setting, dan potensi konflik, tapi juga tone serial tersebut secara keseluruhan.

Moon Knight episode perdana cukup berhasil melakukan hal tersebut. Dari awal, tampak bahwa Moon Knight membawa elemen genre horor ke dalamnya.

Sementara gangguan identitas disosiatif yang diidap Steve Grant, tak cuma diangkat sebagai topik besar dalam serialnya, tapi alat untuk storytelling.

 


DNA MCU

Oscar Isaac di Moon Knight
Oscar Isaac dalam serial Moon Knight. (Marvel Studios)

Meski membawa nuansa berbeda, Moon Knight masih memiliki "DNA" yang menjadi ciri khas MCU. Yakni humor yang diselipkan lewat celetukan di sana-sini, termasuk dalam adegan pertarungan.

Sementara itu, meski logat Inggris yang ditampilkan Oscar Isaac bikin banyak warganet mengerutkan kening, ia tetap menjadi magnet besar dalam serial ini.

Terutama saat ia berpindah dari karakter-karakter yang mendiami tubuh Steven Grant. Mulai dari Marc Spector sang tentara bayaran hingga sosok lain dari Mesir Kuno, yang akan muncul di episode mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya