Sahroni soal Dirinya Maju di Pilkada DKI Jakarta: Gua Mimpinya Presiden

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni angkat bicara soal kabar bahwa dirinya akan maju di Pilkada DKI Jakarta 2024 sebagai calon gubernur.

oleh Winda Nelfira diperbarui 26 Sep 2022, 18:28 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2022, 18:28 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. (Foto: Winda Nelfira/Liputan6.com).

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni angkat bicara soal kabar bahwa dirinya akan maju di Pilkada DKI Jakarta 2024 sebagai calon gubernur.

Politikus NasDem ini mengklaim tak berambisi menjadi orang nomor satu di Jakarta.

"Enggak, gua mimpinya presiden bukan cagub. Kalau gua mimpinya gubernur lain," kata Sahroni saat menghadiri peletakan batu pertama Rumah Sakit Toto Tentrem di Jalan Prof Soepomo, Komplek Bier, Menteng Dalam, Tebet Jakarta Selatan, Senin (26/9/2022).

Dia menuturkan, siap maju apabila diusung sebagai calon presiden (capres) di pemilihan presiden (pilpres) 2024. Namun, untuk pilgub DKI Jakarta ia tak berminat.

"Gua maju nih (Presiden)," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sinyal Maju

Sebelumnya duet Sahroni dan Mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mencuat usai partai Golkar bertandang ke Partai NasDem dalam sebuah pertemuan di NasDem Tower, Jakarta, Kamis 10 Maret 2022.

Usai pertemuan dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto memberikan kode telah menjodohkan mantan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dengan Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni.

Partai NasDem memang sejak bulan lalu menyampaikan niatan untuk menjodohkan Ahmad Sahroni dengan Airin untuk Pilgub DKI.

Airin hadir dalam rombongan elite Golkar yang mendampingi Airlangga. Sahroni juga mengikuti pertemuan mendampingi Paloh.

"Ditambah lagi kita tadi melihat hadir juga di sini Ibu Airin dan Pak Sahroni. Mana itu? sehingga pembahasannya kita ketahui tidak hanya berbicara makro, tetapi juga bicara mikro yang detail," ujar Airlangga.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya