Diduga Oleng, Pemotor Tabrak Bus Transjakarta hingga Dilarikan ke RS Polri

Kanit Gakkum Satwil Lantas Jakarta Timur Iptu Darwis Yunarta membenarkan, telah terjadi kecelakaan antara Bus TransJakarta dan pengendara motor di Jalan Mayjend Sutoyo arah selatan tepatnya di halte busway cawang sutoyo depan Gedung Wika wilayah Jakarta timur.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 14 Mar 2023, 17:03 WIB
Diterbitkan 14 Mar 2023, 17:03 WIB
120 Bus Listrik Transjakarta Ditambah untuk Atasi Kemacetan
Warga turun dari bus listrik Transjakarta di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (20/2/2023) (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Kanit Gakkum Satwil Lantas Jakarta Timur Iptu Darwis Yunarta membenarkan, telah terjadi kecelakaan antara Bus TransJakarta dan pengendara motor di Jalan Mayjend Sutoyo arah selatan tepatnya di halte busway cawang sutoyo depan Gedung Wika wilayah Jakarta timur.

“Ya benar, sepeda motor honda beat NRKB B-4180-TDI dengan kendaraan bus Transjakarta NRKB B-7066-TRN,” kata Iptu Darwis dalam keterangan diterima, Selasa (14/3/2023).

Iptu Darwis mengungkap, identitaspengemudi sepeda motor berinisial HB berjenis kelamin pria, lahir di Pacitan, 30 Juni 1976, beragama Islam dan tinggal Alamat Cipinang Galur Kulon Rt.14/02 Cipinang Besar selatan, Jakarta Timur. Diketahui, kotban tidak tewas namun mengalami luka-luka.

“Akibat dari kecelakaan tersebut pengemudi sepeda motor honda beat mengalami luka pada kepala dan luka robek pada bibir, selanjutnya dibawa ke RS POLRI untuk mendapatkan perawatan,” jelas dia.

Sementara itu, Iptu Darwis mengaku telah meminta keterangan kepada pengemudi bus Transjakarta berinisial AG. Soal tersangka, Iptu Darwis menyatakan semua masih dalam proses penyelidikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kronologi

Sebagai informasi, kronologis terjadinya kecelakaan lalu lintas diawali dari pengemudi sepeda motor yang berjalan dari utara menuju keselatan di jalan Mayjen Sutoyo.

Sesampainya di halte cawang sutoyo depan gedung wika, diduga karena oleng dan kurang hati-hati akhirnya pengemudi sepeda motor honda beat menabrak body belakang kenadaraan bus Transjakarta hingga menyebabkan luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Infografis Journal
Fakta Olahraga Dapat Membantu Gangguan Kesehatan Mental (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya