PA 212 Demo Tolak Timnas Israel U-20 Hari Ini, 1700 Personel TNI-Polri Disiagakan

Persaudaraan Alumni (PA) 212 menggelar demonstrasi di Patung Kuda Arjuna Wiwaha Jakarta Pusat, Senin (20/13/2022).

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 20 Mar 2023, 13:32 WIB
Diterbitkan 20 Mar 2023, 13:26 WIB
Ketika Massa Berbagai Elemen Bergabung Menolak UU Cipta Kerja
Massa dari PA 212 menuju Patung Kuda, Jakarta, untuk mengikuti aksi menolak UU Cipta Kerja, Selasa (13/10/2020). Selain PA 212, massa gabungan mahasiswa dan pelajar turut aksi mendesak Presiden Joko Widodo membatalkan UU Cipta Kerja Omnibus Law yang dinilai merugikan. (merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Persaudaraan Alumni (PA) 212 menggelar demonstrasi di Patung Kuda Arjuna Wiwaha Jakarta Pusat, Senin (20/13/2022).

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin menerangkan, sebanyak 1.700 personel dikerahkan untuk mengawal aksi unjuk rasa. Personel ditempatkan di dua titik yaitu di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, dan kawasan Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat.

"(Demo) Hari ini 1700 personel kita siapkan," kata Komarudin saat dihubungi, Senin (20/3/2023).

Komarudin menerangkan, Persaudaraan Alumni 212 membawa tuntutan berupa penolakan kedatangan timnas Israel U-20 ke Indonesia. Mereka menyuarakan aspirasi di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat.

"Demo Ormas Islam terkait dengan masalah kedatangan pemain Israel U-20," ujar dia.

Komarudin menyampaikan, unjuk rasa berimbas pada kondisi arus lalu lintas di Medan Merdeka Barat. Kendaraan yang melintas dialihkan ke Medan Merdeka Selatan dan Jalan Budi Kemulyaan.


Arus Lalu Lintas Dialihkan

Pemberlakuan Sanksi Tilang Pelanggar Ganjil Genap
Petugas kepolisian menilang pengendara mobil yang melanggar aturan ganjil genap di Jalan MT Haryono, Jakarta, Kamis (28/10/2021). Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mulai hari ini memberlakukan sanksi tilang kepada pelanggar ganjil genap di 13 ruas jalan DKI Jakarta. (merdeka.com/Iqbal S Nugroh

Lebih lanjut, Komarudin menerangkan, dari arah Gambir yang akan melintasi Jalan Medan Merdeka Utara diluruskan dan diarahkan ke Jalan Abdul Muis atau Harmoni. Sedangkan, arus lalu lintas di kawasan DPR dilaporkan masih normal.

"Arus lalu lintas di kawasan DPR normal, sementara yang kami alihkan baru di Medan Merdeka Barat," ujar dia.

Komarudin mengimbau kepada peserta aksi yang akan menyampaikan pendapat di muka umum untuk patuh terhadap undang-undang yang berlaku.

"Kita perhatikan juga diantaranya hak pengguna jalan lain. Silahkan mengikuti aturan petugas-petugas kami di lapangan dan juga menempati titik-titik yang telah kita siapkan," tandas dia.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya