Perindo Buka Polling Nasional Capres-Cawapres 2024: Dari Anies, Ganjar, hingga Prabowo

Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoe meresmikan polling nasional calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres).

oleh Liputan6.com diperbarui 14 Apr 2023, 19:48 WIB
Diterbitkan 14 Apr 2023, 19:48 WIB
Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoe meresmikan polling nasional calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) (Istimewa)
Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoe meresmikan polling nasional calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoe meresmikan polling nasional calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres). Menurut Harry Tanoe, dengan polling nasional ini maka masyarakat bisa secara langsung melihat siapa kandidat calon pemimpin potensial untuk Pemilu 2024.

"Polling ini saya harapkan betul betul menjadi aspirasi masyarakat," ujar pria karib disapa HT ini di Kantor DPP Perindo, Jakarta, Jumat (14/4/2023).

HT menyampaikan, dalam polling ini ada 16 nama yang dimunculkan. Dia menyebut nama ini adalah buah aspirasi yang diserap olej Partai Perindo dan dimunculkan secarq terbuka kepada publik melalui polling.

"Jadi betul-betul menjamin aspirasi semua lapisan masyarakat, seluruh status sosial, maupun usia. Karena setiap platform ini kan usianya beda beda basis penggunaannya," sambung dia.

HT memastikan polling ini akan disiarkan secara transparan baik di tv nasional, jejaring radio, portal media cetak, digital, dan sosial. Sebagai informasi, polling akan dibuka mulai hari ini sampai Oktober 2023 mendatang.

"Dari sekarang ini, terus (dibuka). Poling ini nantinya sampai kita lihat pada waktu pencapresan resmi, yaitu bulan Oktober 2023," HT menandasi.

Diketahui, cara untuk ikut polling ini adalah dengan masuk ke situs Partai Perindo dan mendownload aplikasinya melalui smartphone.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


16 Nama

1. Agus Harimurti Yudhoyono

2. Andika Perkasa

3. Airlangga Hartarto

4. Anies Baswedan

5. Erick Thohir

6. Ganjar Pranowo

7. Hary Tanoesoedibjo

8. Khofifah Indar Parawansa

9. Mahfud MD

10. Muhaimin Iskandar

11. Prabowo Subianto

12. Puan Maharani

13. Ridwan Kamil

14. Sandiaga Uno

15. TGB Muhammad Zainul Majdi

16. Yenny Wahid

Infografis Peta Pendukung dan Penolak Usulan Penundaan Pemilu 2024 di Parlemen. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Peta Pendukung dan Penolak Usulan Penundaan Pemilu 2024 di Parlemen. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya