Anies Baswedan Hadir di Saat Terakhir M Taufik Meninggal Dunia di Rumah Sakit

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir di saat-saat terakhir mantan Wakil Ketua DPRD Mohamad Taufik di Rumah Sakit Siloam Semanggi, Rabu 3 Mei 2023 malam.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Mei 2023, 18:13 WIB
Diterbitkan 04 Mei 2023, 18:12 WIB
Bakal Calon Presiden Partai NasDem Anies Rasyid Baswedan
Bakal Calon Presiden Partai NasDem Anies Rasyid Baswedan (Dok. Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir di saat-saat terakhir mantan Wakil Ketua DPRD Mohamad Taufik di Rumah Sakit Siloam Semanggi, Rabu 3 Mei 2023 malam. Pada malam itu, Anies Baswedan mendapat kabar dari putra Taufik tentang kondisi mantan politikus Gerindra tersebut.

Setelah mendapat kabar, Anies yang baru sampai di rumah, langsung bergegas menuju rumah sakit untuk melihat kondisi M Taufik.

"Jadi ketika kondisinya menurun. Kemudian putra almarhum, Taufan ngontak saya. Bilang, 'Pak Anies, ayah kondisinya menurun.' Saya langsung berangkat," kata Anies di rumah duka di Jakarta Timur, Kamis (4/5/2023).

Sesampainya di rumah sakit, suasana kamar hening, hanya terdengar lantunan ayat suci Al-Quran. Dokter pun menyatakan M Taufik meninggal dunia.

"Sebetulnya saya baru lewat dari sana, baru lewat. Begitu sampai di rumah, dapat kabar langsung kembali lagi dan berada di situ dan pada saat itu lalu dokter menyatakan beliau wafat," ujar Anies.

"Memang tidak boleh ada yang merekam, tidak patut untuk direkam tapi kita semua berada di sana. Suasananya hening, hanya ada lantunan ayat suci Al-Quran kemudian dokter menyatakan bahwa sudah wafat," tambah dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tidak Tahu Pasti

Meski demikian, tak ada yang tahu waktu pasti Taufik meninggal. "Tapi detiknya, menitnya, wallahualam, kita tidak tahu," kata Anies.

 

Reporter: Lydia

Sumber: Merdeka

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya