Jadi Saksi di Persidangan, Shane Lukas Ceritakan Kebrutalan “Free Kick” Mario Dandy Terhadap David

Terdakwa Shane Lukas diminta bersaksi oleh majelis hakim dalam sidang lanjutan kasus penganiayaan berat yang dilakukan Terdakwa Mario Dandy terhadap David Ozora.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 04 Jul 2023, 17:42 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2023, 17:42 WIB
Sidang Mario Dandy dan Shane Lukas Kasus David Ozora
Rasyid mengaku melihat mulut dan hidung David mengeluarkan darah. Rasyid menyebutkan wajah David juga mengenai aspal. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Terdakwa Shane Lukas diminta bersaksi oleh majelis hakim dalam sidang lanjutan kasus penganiayaan berat yang dilakukan Terdakwa Mario Dandy terhadap David Ozora. Shane lalu menjelaskan secara urut bagaimana kebrutalan ‘free kick’ yang dilakukan Mario terhadap David.

Shane menyebut, tendangan pertama mendarat di bagian kepala David Ozora saat yang bersangkutan tengah diminta sikap plank. Sontak David pun tersungkur.

“Saya kaget dan shock makanya rekaman sampai mundur posisinya,” kata Shane di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (4/7/2023).

Belum selesai sampai di situ, Mario Dandy lalu melakukan aksi tendangan berikutnya dengan melompat dan menginjak bagian belakang dari kepala David. Hal itu dilakukan saat David coba bangkit usai tendangan pertama.

“Saat itu hape saya langsung kasih Agnes, saya coba menyetop tindakan tersebut Yang Mulia,” ujar Shane.

Bukannya selesai, Mario malah makin ganas. Dia pun berteriak kepada Shane dan mengatakan kalau tidak takut akan dampak yang terjadi.

“Biarin aja, gak takut gue,” celoteh Mario seperti ditirukan Shane.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tendangan dengan Selebrasi Bak Cristiano Ronaldo

Ekspresi Mario Dandy dan Shane Lukas Saat Diserahkan ke Kejari Jakarta Selatan
Aspidum Kejati DKI Jakarta, Danang Suryo Wibowo menyebut perjalanan berkas masih sesuai ketentuan undang-undang. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tendangan berikutnya kemudian kembali datang ke arah David. Kali ini dengan ancang-ancang ala pemain sepak bola dan diakhiri dengan selebrasi bak Cristiano Ronaldo. Sasarannya, juga kepala. Namun Shane lupa bagian kepala mana yang menjadi sasaran tapi yang pasti masih di area wajah.

“Tepatnya saya kurang ingat, tapi masih sekitar bagian sini (menunjuk wajah),” Shane memungkasi.

Infografis Ragam Tanggapan Mario Dandy Tersangka Kasus Pencabulan AG. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ragam Tanggapan Mario Dandy Tersangka Kasus Pencabulan AG. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya