PDIP Yakin Pertemuan Megawati dan Cak Imin Digelar Bulan Ini

Menurut Said, Pesan PKB kepada Megawati sudah diterima, hanya tinggal menunggu rapat pengurus DPP PDIP untuk membahas kapan pertemuan dengan Cak Imin dan PKB digelar.

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Jul 2023, 03:17 WIB
Diterbitkan 11 Jul 2023, 03:17 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PDIP Jatim MH Said Abdullah. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PDIP Jatim MH Said Abdullah. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dijadwalkan bakal segera menemui Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Pertemuan akan digelar pada bulan Juli ini.

"Insyallah, gue yakin (pertemuan di bulan Juli)," ujar Ketua DPP PDIP Said Abdullah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (10/7/2023).

Menurut Said, Pesan PKB kepada Megawati sudah diterima, hanya tinggal menunggu rapat pengurus DPP PDIP untuk membahas kapan pertemuan dengan Cak Imin dan PKB digelar.

"Ketua umum pesan sudah sampai, rapat DPP belum ada. Nanti kita rapat DPP dilakukan dan ditentukan kapan bisanya," kata Said.

Selain itu, PDIP juga menunggu kapan Cak Imin bisa meluangkan waktu untuk bertemu dengan Megawati.

"Waktunya Gus Imin, maka kita kalau waktunya sudah sama, pertemuan akan terlaksana," jelas Said.

Adapun sebelumnya, Wakil Sekjen PKB Syaiful Huda mengungkap soal rencana pertemuan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Pertemuan tersebut merupakan lanjutan dari pertemuan antara Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto dan Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berharap Pertemuan Digelar dalam Waktu Dekat

PKB
Juru Bicara DPP PKB Syaiful Huda. (Istimewa)

Huda mengatakan, saat ini PDIP telah mengagendakan pertemuan Megawati dengan Cak Imin. Ia berharap, pertemuan tersebut dalam waktu dekat dapat terlaksana.

"PDIP sedang me-arrange agenda pertemuan itu. Kita tunggu teman teman PDIP," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 6 Juli 2023.

Menurut Huda, komunikasi dengan PDIP memang harus dilakukan sebagai partai yang sejak lama berkoalisi. Yaitu dari bersama-sama mengusung Joko Widodo di Pilpres 2014.

"Sudah lama nggak ketemu, sementara Ibu Mega dalam berbagai kesempatan menganggap Cak Imin sebagai anak. Karena sudah lama pasti menarik sih. karena udah lama, udah lama," jelasnya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya