Turun Ke Sawah, Mardiono Serap Aspirasi dan Kelompok Tani di Sukabumi

Keterbukaan Mardiono disambut hangat oleh para petani. Sebab pimpinan partai berlambang ka’bah tersebut tidak hanya mendengar tapi juga memberi solusi dan pencerahan agar hidup lebih baik ke depannya

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 07 Jan 2024, 11:52 WIB
Diterbitkan 07 Jan 2024, 11:37 WIB
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menyambangi Desa Cisarua, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu, 6 januari 2024. (Dok PPP)
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menyambangi Desa Cisarua, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu, 6 januari 2024. (Dok PPP)

Liputan6.com, Jakarta - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menyambangi Desa Cisarua, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu, 6 Januari 2024. Saat bertemu petani, Mardiono langsung turun ke sawah dan menyerap aspirasi mereka.

"Saya menemui para petani khususnya petani bawang, kol, dan cabai. Saya mencatat beberapa hal yang menjadi kendala seperti pupuk hingga permodalan,” tutur Mardiono seperti dikutip dari siaran pers diterima, Minggu (7/1/2024).

Keterbukaan Mardiono disambut hangat oleh para petani. Sebab pimpinan partai berlambang ka’bah tersebut tidak hanya mendengar tapi juga memberi solusi dan pencerahan agar hidup lebih baik ke depannya.

“Bersama kader PPP di Sukabumi, kami hadir bersama untuk memberikan solusi. Terkait permodalan saya perintahkan untuk membuat kelompok kecil dan dirikan baitul maal wat tamwil untuk membantu para petani,” ungkap Mardiono.

Mardiono berjanji, akan terus memperjuangkan kepentingan petani sekaligus mendorong mereka untuk meningkatkan produktivitasnya.

“Paling utama akan meningkatkan kesejahteraan petani, apa yang ditanam dan dijual mendapatkan nilai, serta sisanya bisa membiayai kehidupan sosial. Kita juga mendorong produktivitas pertanian untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri supaya mengurangi defisit impor,” tekad Mardiono.

Salah satu petani, Jajang Sulaeman mengucapkan terima kasih atas kehadiran pimpinan partai berlambang Kabah. Menurut dia, pertemuan bersama Muhamad Mardiono merupakan awal yang baik untuk para petani dan menjadi harapan agar petani selalu dilibatkan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dengar Keluhan para Petani

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono optimistis, pasangan Ganjar-Mahfud dapat memenangkan Pilpres 2024 lewat nomor urut tiga.
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono optimistis, pasangan Ganjar-Mahfud dapat memenangkan Pilpres 2024 lewat nomor urut tiga. (Kredit foto: tim media PPP)

"Kami ucapkan terima kasih banyak terutama dari hadirnya Pak Ketua Umum ke wilayah kami. Saya berharap besar bagaimana petani bisa maju dan dilibatkan dari hulu ke hilir nasib seorang petani,” ujar Jajang.

“Merupakan awal yang baik, mungkin kami akan selalu berkomunikasi dengan beliau untuk perubahan para petani,” imbuh Jajang.

Diketahui, usai turun ke sawah, Mardiono juga dijamu makan siang dengan para kelompok tani. Hal ini menjadi bukti, PPP adalah partai yang merakyat dan mau mendengar langsung keluhan di masyarakat.

Sebagai informasi, PPP memiliki beberapa program dalam Pemilu 2024 khusus untuk petani, seperti kebijakan nyata negara terhadap sektor pertanian hingga program satu buruh tani, satu petak lahan

Infografis PPP Turut Deklarasi Ganjar Pranowo Capres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis PPP Turut Deklarasi Ganjar Pranowo Capres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya