Polri Minta Kasus Penguntitan Jampidsus Kejagung Tidak Diperpanjang

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho, pimpinan lembaga baik itu Polri maupun Kejaksaan Agung telah menyampaikan bahwa mereka tidak ada masalah.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 30 Mei 2024, 16:15 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2024, 16:15 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho.
Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho. Polri mengingatkan anggota Polri untuk netral selama Pemilu 2024. (Foto: dokumentasi Polri)

Liputan6.com, Jakarta - Polri meminta permasalahan Anggota Densus 88 Antiteror muntit Jampidsus Kejaksaan Agung (Kejagung), Febrie Adriansyah tak diperpanjang.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho, pimpinan lembaga baik itu Polri maupun Kejaksaan Agung telah menyampaikan bahwa mereka tidak ada masalah.

"Karena pimpinan sudah mengatakan tidak ada masalah berarti antara kejaksaan polisi baik-baik saja," kata dia kepada wartawan, Kamis (30/5/2024).

"Jadi kalau misalnya itu masalah diperpanjang justru kita curiga ada pihak-pihak tertentu yang memang ingin mengadu domba antara kejaksaan dan kepolisian karena kepolisian dan kejaksaan baik-baik saja jadi tidak perlu kita di adu domba karena masih ada tugas ke depan yang kita kerjakan," dia menambahkan.

Sandi membenarkan, satu orang anggota Densus 88 Antiteror Polri sempat diamankan buntut menguntit Jampidsus Kejaksaan Agung (Kejagung), Febrie Adriansyah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tegaskan Kepolisian dan Kejagung Tak Ada Masalah

Banner Infografis Heboh Anggota Densus 88 Diduga Kuntit Jampidsus
Banner Infografis Heboh Anggota Densus 88 Diduga Kuntit Jampidsus (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Saat itu, anggota tersebut langsung dijemput oleh Pengamanan Internal Polri (Paminal). Hasil pemeriksaan, dinyatakan tidak ada permasalah. Hal itu juga telah diungkap oleh Kadiv Propam Polri.

"Jadi memang benar kalau anggota sudah diperiksa. Dari hasil pemeriksaannya disampaikan tidak ada masalah. Maka sampai pada pemeriksaan itu selesai kami mendapatkan informasi seperti itu," ujar dia.

Karena itu, Sandi kembali menegaskan Jaksa dan polisi tidak ada masalah dan dalam kondisi baik-baik saja.

"Kita sudah berhubungan baik dari dulu sampai sekarang dan yang akan datang, kita tetap akan berhubungan baik untuk saling bekerja sama, saling solid dan sinergi untuk membangun penegakkan hukum yang lebih baik ke depan," tandas dia.

Infografis Heboh Anggota Densus 88 Diduga Kuntit Jampidsus
Infografis Heboh Anggota Densus 88 Diduga Kuntit Jampidsus (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya