Momen Kehangatan Airlangga Hartarto dengan Para Pengurus SOKSI

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menampakkan keceriaannya saat menghadiri acara Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) di JS Luwansa Hotel, Jakarta Selatan, pada Selasa (16/7/2024).

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 17 Jul 2024, 01:24 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2024, 01:07 WIB
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto saat menghadiri acara Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) di Jakarta.
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto saat menghadiri acara Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) di Jakarta. (Foto: istimewa).

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menampakkan keceriaannya saat menghadiri acara Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) di JS Luwansa Hotel, Jakarta Selatan, pada Selasa (16/7/2024).

Dalam acara itu, Airlangga menerima dukungan dari SOKSI untuk memimpin Golkar hingga 2029.

Bersasarkan keterangan yang diterima, setelah menerima deklarasi dukungan yang dibacakan oleh Sekjen SOKSI Mukhamad Misbakhun, Airlangga dipersilakan naik ke panggung utama.

Ketua Umum SOKSI Ahmadi Noor Supit juga diminta naik ke podium bersama Airlangga.

Penyanyi yang menghibur acara deklarasi itu meminta Airlangga dan Supit berduet. Dua politikus senior Golkar tersebut memilih lagu kondang Hey Jude milik The Beatles.

Begitu band pengiring memainkan musik, Airlangga dan Supit tampak menggerak-gerakkan badan mereka. Berkali-kali Airlangga tersenyum, lalu menggerakkan tangan.

Sesekali Airlangga dan Supit saling memandang. Keduanya seolah menyampaikan pesan untuk membuat hal menjadi lebih baik saat harus menanggung beban masalah. Semua hadirin di acara itu pun terlihat bahagia.

Saat lagu berakhir, Airlangga dan Supit tak beranjak turun dari panggung. Keduanya masih memegang mikrofon. Rupanya, Airlangga dan Supit menyanyikan lagu cinta To Love Somebody.

Saat musik berakhir, Airlangga bersama Supit terlihat tersenyum. Keduanya bersalaman, kemudian Airlangga berpamitan.

Airlangga pun turun dari panggung. Beberapa kader SOKSI terlihat menyalaminya.

Selanjutnya, pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur, yang berulang tahun setiap 1 Oktober itu mendatangi seorang senior kader SOKSI. Airlangga tampak cukup lama berbicara dengan tokoh SOKSI tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


SOKSI Dukung Airlangga Pimpin Golkar Lagi

Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) memutuskan mendukung Airlangga Hartarto untuk memimpin Golkar untuk lima tahun ke depan.

Keputusan itu dibacakan dalam 'Deklarasi SOKSI untuk Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar 2024-2029' di Jakarta pada Selasa (16/7/2024) di JS Luwansa Hotel Jakarta. Turut hadir Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus serta para senior SOKSI.

Sekretaris Jenderal Depinas SOKSI Mukhamad Misbakhun menyatakan deklarasi dukungan untuk Airlangga itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Depinas SOKSI Nomor QST 42/24/Depinas/SOKSI/2024.

"Maju terus pantang mundur," kata dia yang juga Ketua DPP Golkar saat membacakn SK tersebut.

 

Misbakhun menambahkan, Depinas SOKSI memerintahkan seluruh jajarannya di tingkat provinsi dan kabupaten/kota melaksanakan keputusan tersebut.

"Laksanakan konsolidasi total demi mendukung Bapak Airlangga sebagai ketua umum Partai Golkar 2024-2029. Keputusan ini berlaku sejak ditetapkan di Jakarta pada 16 Juli 2024," ungkap dia.


Mengangkat Golkar

Sementara, Ketua Umum Depinas SOKSI, Ahmadi Noor Supit dalam pidatonya menyampaikan, suara Golkar pada Pemilu 2024 sempat diragukan akan naik, bahkan tak sedikit yang menyatakan Airlangga gagal membawa partai berlambang pohon beringin itu unggul.

"Faktanya, Bapak Airlangga Hartarto bisa menyelamatkan, membuktikan kepada seluruh bangsa dan negara ini bahwa Golkar adalah partai yang pantas dan ke depan menjadi partai terdepan dalam perpolitikan nasional. Penyelamatan ini adalah penyelamatan buat kita semua, penyelamatan berarti bagi anak muda dan partai ke depan," bebernya.

Karena itu, SOSKI akan terus ada untuk membuat Golkar solid. Karena kesolidan itu adalah kunci untuk bertahan dari terpaan.

"Kita yakin partai politik lain pada saatnya ketika owner-nya tidak ada, pasti tidak mungkin bisa bertahan seperti Golkar," ungkap dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya