BPD HIPMI Jaya Lantik 157 Anggota Baru, Tekankan Pentingnya Jumlah Pengusaha

Sebanyak 157 anggota baru Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya angkatan 2024 masa Bakti 2021-2024 resmi dikukuhkan.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 29 Jul 2024, 23:07 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2024, 22:54 WIB
Sebanyak 157 anggota baru Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya angkatan 2024 masa Bakti 2021-2024 resmi dikukuhkan.
Sebanyak 157 anggota baru Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya angkatan 2024 masa Bakti 2021-2024 resmi dikukuhkan. (Foto: Istimewa).

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 157 anggota baru Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya angkatan 2024 masa Bakti 2021-2024 resmi dikukuhkan.

Hal ini bagian dari program kaderisasi Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Jaya untuk keberlanjutan organisasi kedepan.

Ketua Umum BPD HIPMI Jaya Sona Maesana meminta para anggota baru menyebarkan semangat kewirausahaan di Jakarta maupun Indonesia. Dia menekankan pentingnya kontribusi anggota Hipmi Jaya 2024 untuk meningkatkan jumlah pengusaha di Indonesia yang masih di angka 4 persen.

"HIPMI Jaya mempunyai kekuatan jaringan yang bisa dimanfaatkan teman teman anggota. Terima kasih atas kerjasamanya selama ini kepada Pemprov DKI Jakarta," kata Sona dikutip dari siaran persnya, Sabtu (29/7/2024).

"Hadirnya anggota baru ini, kedepannya agar menjadi angin segar dan HIPMI senantiasa terus mengembangkan jiwa kewirausahaan dikalangan generasi muda dan turut mensukseskan program pemerintah seperti cita cita yang dibangun pendiri HIPMI dan senior terdahulu," sambung dia.

PJ Gubernur DKI Jakarta yang diwakili Kepala Bidang PPKUKM Ibu Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan Jakarta memiliki kontribusi sebesar 16,96 persen terhadap perekonomian nasional. Dia menilai ehadiran HIPMI diperlukan juga untuk membantu meningkatkan perekonomian nasional.

"Lalu perlu diketahui juga, Dengan kuatnya perekonomian di Jakarta karena daya beli dan berbagai kegiatan yang diselenggarakan di Jakarta serta ditengah berbagai dinamika, ekonomi di DKI Jakarta hingga saat ini tetap tumbuh kuat sebesar 4,78 persen," jelas dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


UMKM Punya Kontribusi Ekonomi

Dia menyampaikan usaha kecil dan menengah (UKM) juga mempunyai kontribusi yang sangat baik mencapai 1,16 juta terhadap pertumbuhan ekonomi. Hal ini harus dipertahankan untuk mengurangi tingkat pengangguran di DKI Jakarta.

"Pemerintah juga mempunyai 4 pilar utama yang perlu diketahui dan dukungan dari berbagai pihak yaitu sumber manusia unggul, demokrasi yang matang, pemerintah yang baik dan keadilan sosial, perlu partisipasi dari berbagai pihak termasuk HIPMI untuk membantu mewujudkan hal tersebut agar mencapai Indonesia emas 2045," tutur Elisabeth.

Pemprov DKI Jakarta juga mengundang HIPMI Jaya untuk ikut serta di event Jakarta Internasional Investment, Trade, Tourism and SME Expo (JITEX) 2024 beserta business forum yang akan diselenggarakan pada 7 hingga 11 agustus 2024 di JCC Senayan .

Pemprov DKI Jakarta siap memberikan tempat pameran khusus secara gratis bagi anggota Hipmi Jaya yang sudah melewati proses kurasi.

 


Semakin Terbuka

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Rekrutmen Anggota Baru HIPMI Jaya 2024 Hanif Adriansyah menuturkan masih banyak pengusaha muda dengan berbagai macam bidang usaha masuk ke HIPMI Jaya pada tahun ini.

Menurut dia, hal tersebut menunjukkan organisasi HIPMI semakin dipercaya dan terbuka .

"Bertambahnya kepercayaan para pengusaha muda terhadap organisasi ini bisa sebagai critical engine dalam memperjuangkan kepentingan bersama melalui organisasi HIPMI, serta menularkan semangat pengusaha pejuang kepada Masyarakat luas," pungkas Hanif.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya