Pemuda di Bekasi Dibegal Usai Nongkrong hingga Larut Malam, Motor Milik Ortu Raib

Ade Ary mengimbau untuk menghindari aktivitas nongkrong hingga larut malam untuk menghindari dibegal. Menurut dia, peran orang tua sangatlah penting untuk terus mengingatkan anak-anaknya di rumah.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 03 Agu 2024, 13:30 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2024, 13:30 WIB
Ilustrasi Begal Motor (Merdeka.com)
Ilustrasi seorang pemotor diadang begal yang membawa sajam

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pemuda insial FJP jadi sasaran kawanan begal di Jalan Bojong, Kedungwaringin, Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Akibat Kejadian itu, sepeda motor milik orangtuanya raib digondol pelaku.

Hal itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi.

"Awalnya 30 Juli 2024 sekitar Pukul 00.10 WIB, anaknya meminta izin menggunakan motor milik korban untuk nongkrong di belakang rumah dengan temannya, kemudian diizinkan," kata Ade Ary dalam keterangan tertulis, Sabtu (3/8/2024).

Sementara itu, peristiwa dugaan pembegalan terjadi pada sepulang korban nongkrong bersama teman-temannya sekira pukul 03.00 WIB.

"Saat jalan arah pulang dipepet oleh dua orang menggunakan sepeda motor matic," ucap dia.

Ade Ary mengatakan, pelaku kemudian menghentikan sepeda motor yang dikendarai oleh korban. Pelaku mengancam korban menyerahkan sepeda motor. Saat itu, ponsel dan barang-barang milik korban juga ikut digasak.

Korban kemudian pulang menggunakan angkutan umum. Atas peristiwa itu, orangtua korban melaporkan ke Polres Metro Bekasi.

"Korban pulang ke rumah naik angkutan umum dan sesampainya di rumah bercerita ke orangtuanya. Lalu melaporkan ke Polres Metro Bekasi," ucap Ade Ary.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Polisi Minta Jangan Nongkrong hingga Larut Malam

Ade Ary mengatakan, Polres Metro Bekasi saat ini sudah turun melakukan penyelidikan untuk mendalami laporan korban. "Kasus sedang dalam lidik," ujar dia.

Terkait kejadian ini, Ade Ary mengimbau untuk menghindari aktivitas nongkrong hingga larut malam. Menurut dia, peran orang tua sangatlah penting untuk terus mengingatkan anak-anaknya di rumah.

Hal ini, demi mencegah terjadinya kejahatan jalan baik itu sebagai pelaku maupun korban. "Mari sama-sama kita menjaga situasi Kamtibmas khusus di wilayah hukum Polda Metro Jaya agar tetap aman, nyaman dan kondusif," tandas dia.

Infografis Klitih di Yogyakarta dan Maraknya Kejahatan Jalanan Remaja. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Klitih di Yogyakarta dan Maraknya Kejahatan Jalanan Remaja. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya