Wapres Ma'ruf Amin Resmikan Gedung Baru ATVI-IMDE

Wapres Ma'ruf Amin mengatakan, kualitas pendidikan tentu menjadi kunci penting pergerakan kemajuan sumber daya manusia dan kesejahteraan bangsa.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 29 Agu 2024, 16:25 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2024, 16:24 WIB
Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin meresmikan secara langsung gedung baru Akademi Televisi Indonesia (ATVI)-Institute Media Digital Emtek (IMDE)
Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin meresmikan secara langsung gedung baru Akademi Televisi Indonesia (ATVI)-Institute Media Digital Emtek (IMDE) yang dibangun oleh Grup Emtek Media melalui Yayasan Indosiar di Jalan Damai 11, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin meresmikan secara langsung gedung baru Akademi Televisi Indonesia (ATVI)-Institute Media Digital Emtek (IMDE) yang dibangun oleh Grup Emtek Media melalui Yayasan Indosiar di Jalan Damai 11, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Ma’ruf menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada ATVI atas dedikasinya mencetak sumber daya manusia yang berkualitas di bidang media digital. Dia turut menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, perguruan tinggi, dan industri media dalam mengembangkan industri kreatif di Indonesia.

"Kurikulum pembelajaran ATVI yang melibatkan teknologi dan inovasi adalah contoh nyata penerapan pengintegrasian penerapan praktik di lapangan, yang akan melahirkan karya-karya berkualitas di industri pertelevisian yang dinamis dan terus berkembang,” tutur Ma’ruf di Gedung ATVI-IMDE, Jalan Damai 11, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (29/8/2024).

Dia menyebut, kualitas pendidikan tentu menjadi kunci penting pergerakan kemajuan sumber daya manusia dan kesejahteraan bangsa. Sebab itu, sektor pendidikan menjadi salah satu prioritas penting di tengah persaingan dunia, termasuk pendidikan vokasi yang tentunya menjadi perhatian Grup Emtek Media.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, gedung baru Akademi Televisi Indonesia ATVI saya resmikan,” kata Ma’ruf.

Ketua II Yayasan Indosiar, Sutanto Hartono menambahkan, pihaknya berharap komitmen dalam memproduksi karya lokal yang besar dapat berkontribusi dalam perekonomian nasional.

Terlebih, Indonesia sendiri menjadi bangsa yang terbukti memiliki tingkat kreativitas terbaik di Asia, khususnya dalam menghasilkan karya seni hingga serial televisi yang sukses ke tingkat mancanegara.

Sebab itu, tantangan era digitalisasi adalah menyiapkan kader yang mampu memproduksi karya kreatif dan mengembbkan industri media.

"Hal itulah yang mendorong Grup Emtek Media melalui Yayasan Indosiar mendirikan Akademi Televisi Indonesia atau ATVI pada tahun 1998,” ungkap Sutanto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Telah Hasilkan 1.700 Lulusan

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin meresmikan secara langsung gedung baru Akademi Televisi Indonesia (ATVI)-Institute Media Digital Emtek (IMDE)
Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin meresmikan secara langsung gedung baru Akademi Televisi Indonesia (ATVI)-Institute Media Digital Emtek (IMDE) yang dibangun oleh Grup Emtek Media melalui Yayasan Indosiar di Jalan Damai 11, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Sutanto yang juga menjabat Managing Director PT Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Tbk itu mengatakan, ATVI yang telah berdiri selama 26 tahun saat ini tengah bertransformasi menjadi IMDE. Lima Program studi yang ada yaitu D3 Komunikasi Massa, D4 Produksi Media, S1 Bisnis Digital, S1 Produksi Entertainmen dan S1 Kajian Film, Televisi dan Media.

Tercatat, mahasiswa aktif saat ini berjumlah 567 dengan alumni sebanyak hampir 1700 orang, yang sudah tersebar di seluruh industri media Tanah Air.

“Sebagai tambahan komitmen kami membangun fasilitas baru berupa luas total hampir 2.500 meter persegi dengan empat lantai, terdiri dari 14 ruang kelas. Ada empat kelas berbentuk theater, tiga kelas sudah siap hybrid interaktif, dua laboratorium, satu ruang studio kedap suara untuk rekaman dan seni peran, ruang dosen, dan perpustakaan dengan teknologi terdepan saat ini,” Sutanto menandaskan.

Hadir pula dalam acara peresmian tersebut antara lain Pengawas Yayasan Indosiar Sutanto Suwarto, Ketua Satu Yayasan Indosiar Suryani Zaini, Direktur SCM dan Indosiar Imam Sudjarwo, Direktur Utama ATVI-IMDE Totok Amin Soefijanto.

COVER INFOGRAFIS CEK FAKTA Waspada Penipuan Undian Berhadiah Catut Bank BUMN, Kenali Cara Mencegahnya DAN Tips Terhindar Penipuan Lowongan Kerja Palsu
COVER INFOGRAFIS CEK FAKTA Waspada Penipuan Undian Berhadiah Catut Bank BUMN, Kenali Cara Mencegahnya DAN Tips Terhindar Penipuan Lowongan Kerja Palsu (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya