Jakarnaval, Lalu Lintas Monas-MH Thamrin Dialihkan Pukul 14.00

Arus kendaraan dari Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan MH Thamrin, hingga Bundaran HI ditutup selama acara berlangsung.

oleh Oscar Ferri diperbarui 30 Jun 2013, 11:46 WIB
Diterbitkan 30 Jun 2013, 11:46 WIB
jakarnaval-1-130630-b.jpg
Dalam rangka menyambut HUT ke-468 Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI menggelar Festival Jakarnaval, Minggu (30/6/2013). Parade karnaval yang diikuti 500 peserta itu dijadwalkan akan dimulai pada pukul 15.00 WIB.

Pengalihan arus lalu lintas yang dilintasi kendaraan hias parade akan dialihkan mulai pukul 14.00 WIB. Adapun rute parade itu dimulai dari depan Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan hingga menuju Bundaran Hotel Indonesia melalui Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Terkait parade itu, Polres Metro Jakarta Pusat sudah mengantisipasinya dengan mengalihkan arus lalu lintas selama acara berlangsung. Pengendara diminta menghindari jalur yang akan digunakan parade.

"Diinformasikan kepada seluruh masyarakat, sehubungan dengan kegiatan Jakarnaval dalam rangka HUT Jakarta, maka akan ada pengalihan arus bagi pengguna kendaraan," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Polisi Slamet Widodo di Jakarta, Minggu (30/6/2013).

Ia menjelaskan pertama, pengalihan arus lalu lintas akan dimulai pukul 15.00 WIB dengan menutup Jalan Medan Merdeka Selatan sisi selatan dan Jalan MH Thamrin (Tugu Patung Kuda) sampai dengan Bundaran HI.

Kedua, untuk arus kendaraan dari Timur ke Barat atau Barat ke Timur yang melintasi Jalan MH Thamrin sampai dengan Bundaran HI dilakukan penutupan yang sifatnya situasional. Artinya saat karnaval melintas akan dilakukan penutupan.

Ketigas, untuk arah dari Utara ke Selatan atau dari Jalan Medan Merdeka Barat menuju Bundaran HI dilakukan penutupan pada saat rombongan karnaval melintas. Hal ini dilihat dari alternatif pergerakan diarahkan melalui Jalan Medan Merdeka Selatan sisi utara atau Jalan Budi Kemuliaan dan seterusnya.

Ada pun Jakarnaval 2013 itu akan diikuti sebanyak 500 peserta serta seratus lebih mobil hias yang akan berparade mulai dari Balaikota Jakarta hingga Bundaran HI. (Adi/Ism)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya