[VIDEO] Ketika Gordon Ramsay Dikalahkan Koki Kaki Lima

Gordon Ramsay ditantang 3 koki lokal Singapura memasak kuliner Melayu. Ramsay hanya menang untuk satu jenis masakan.

oleh Liputan6 diperbarui 09 Jul 2013, 13:35 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2013, 13:35 WIB
laksa-gordon-130709b.jpg
Gordon Ramsay, koki yang juga selebriti setelah melahirkan beberapa kompetisi memasak di Amerika Serikat dan Inggris, berkunjung ke Singapura. Ia pun ditantang memasak kuliner lokal seperti laksa dan kepiting pedas.

Bagaimana rasanya hidangan yang dimasak langsung oleh seorang koki selebriti? Mungkin inilah yang ada di benak ribuan orang yang menanti kedatangan juru masak asal Skotlandia ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Selasa (9/7/2013), saat Ramsay tiba di Newton Food Centre Singapura pada Minggu 7 Juli 2013, para fans berlomba-lomba mendekatinya sambil mengarahkan lensa untuk mengabadikan kedatangan pria berusia 46 tahun ini.

Di pusat jajanan kaki lima Singapura ini, Ramsay memenuhi tantangan dari 3 pedagang makanan lokal. Dia diharuskan memasak kuliner khas Melayu, bukan masakan ala barat yang biasa ia masak dalam berbagai acaranya di televisi.

Selain bisa menyaksikan secara langsung Ramsay memasak makanan lokal seperti laksa, para fans yang datang juga bisa menikmati masakannya dan memberikan penilaiannya.

Ribuan fans antusias menikmati hidangan lezat dari Ramsay dan tiga juru masak lokal lainnya.

Sayangnya, para fans menilai koki selebiriti ini hanya lezat memasak kepiting pedas. Sedangkan 2 masakan lainnya, nasi ayam pedas dan laksa, Gordon Ramsay harus menerima kalau masakannya kalah lezat dari juru masak lokal.

Gordon James Ramsay yang lahir pada 8 November 1966 adalah koki ternama asal Skotlandia. Dia memenangkan 15 bintang Michelin, penghargaan untuk bidang kuliner. Ia juga dikenal sebagai chef penilai yang 'kejam' dalam berbagai ajang kompetisi memasak, antara lain Hell's Kitchen, The F Word, Ramsay Best Restaurant, Ramsay Kitchen Nightmares, Gordon's Great Escape, Gordon Behind Bars, dan Gordon Ramsey's Ultimate Cookery Course. Saat ini dia memiliki kekayaan bersih 32 juta poundsterling atau sekitar Rp 476 miliar. (Ado/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya