Hidayat PKS: Jangan Lagi Ada Listrik Padam di Lapas

Anggota DPR Hidayat Nur Wahid menyayangkan adanya kerusuhan di LP Tanjung Gusta Medan.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 12 Jul 2013, 20:22 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2013, 20:22 WIB
hidayat-pks-130412b.jpg
Anggota DPR Hidayat Nur Wahid menyayangkan adanya kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan Tanjung Gusta, Medan. Menurutnya Lembaga Pemasyarakatan seharusnya menjadi tempat yang dapat membina para warga binaan.

"Lapas mestinya jadi tempat dimana kemudian para penghuninya mendapat pembinaan yang baik, termasuk fasilitas. Supaya mereka juga bisa menjalani kehidupan yang membuat mereka bisa sadar dan kembali ke jalan yang benar," kata Hidayat saat menjalankan buka puasa bersama napi di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (12/7/2013).

Mantan Presiden PKS itu menyatakan, fasilitas di setiap lapas harus tetap dipenuhi. Jangan ada lagi kekurangan fasilitas yang berujung pada kericuhan seperti yang terjadi di LP Tanjung Gusta, Medan.

"Fasilitas harus memadai, jangan lagi ada listrik padam, jangan lagi ada air putus. Saya berharap itu jadi yang terakhir. Jangan terjadi lagi kericuhan di lapas yang menyebabkan kericuhan yang berujung tragedi kemanusiaan yang tidak kita inginkan," kata Hidayat.

Keributan di Tanjung Gusta semalam dipicu matinya aliran listrik dan saluran air. Bentrokan berujung pembakaran gedung LP Tanjung Gusta. 5 Orang tewas dalam peristiwa itu. (Ali)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya