Demokrat Tentukan Nasib Ruhut di Komisi III Malam Ini

Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf akan menemui Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan untuk membicarakan soal Ruhut

oleh Riski Adam diperbarui 01 Okt 2013, 19:44 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2013, 19:44 WIB
ruhut-pribadi-130924c.jpg
Demokrat menentukan nasib Ruhut Sitompul sebagai Ketua Komisi III pada malam ini. Rencananya, Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf akan menemui langsung Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan untuk membicarakan posisi Ketua Komisi III itu, apakah tetap Ruhut atau muncul nama baru.

"Malam ini, kami akan bertemu dengan DPP akan melaporkan apa yang menjadi masukan dari pimpinan fraksi. Nanti akan dibicarakan hasil lobi-lobi dengan fraksi," kata Nurhayati di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (1/10/2013).

Pertemua tersebut perlu dilakukan karena sampai kini Fraksi Partai Demokrat gagal melobi fraksi-fraksi di Komisi III DPR untuk menyepakati penetapan Ruhut Sitompul sebagai Ketua Komisi III pengganti Gede Pasek Suardika.

Sementara, kata Nurhayati, penunjukkan Ruhut sebagai Ketua Komisi III telah ditentukan DPP Partai Demokrat. Karena itu, dirinya perlu membicarakan hal itu kepada DPP Partai Demokrat.

"DPP memutuskan, bukan dari fraksi. Surat dari DPP diteruskan kepada fraksi. Lobi-lobi ini kan kita saling hargai. Ini akan kita laporkan pada DPP," terangnya.

Sampai saat ini, Fraksi Partai Demokrat tak akan menyiapkan nama alternatif untuk menggantikan Ruhut. "Sejauh ini belum ada. Kami melaporkan kepada Ketua Harian malam ini," tandas Nurhayati. (Ali)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya