Transjakarta Koridor XI Belum Beroperasi, Warga Kesulitan

Warga berharap bus Transjakarta koridor XI dapat segera dioperasikan kembali agar tidak mengganggu kegiatan masyarakat.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 11 Okt 2013, 10:13 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2013, 10:13 WIB
halte-busway-buaran-131011b.jpg
3 Hari sudah warga tidak bisa menikmati layanan bus Transjakarta Koridor XI jurusan Pulogebang-Kampung Melayu. Pemicunya tak lain penertiban lahan yang berujung pada pembakaran Halte Buaran.

Akibatnya, tak sedikit warga yang terpaksa memilih moda transportasi lain menuju tempat kerjanya, seperti KRL.

Salah seorang warga Kukuh (23) mengaku selama 3 hari terakhir dirinya terpaksa menggunakan jasa KRL untuk berangkat ke kantornya di kawasan Matraman, Jakarta Timur.

"Biasanya naik busway, transit sekali sampai di kantor. Kalau naik KRL lebih ribet turunnya," katanya di kawasan Buaran, Jakarta Timur, Jumat (11/10/2013).

Karena banyak warga yang menggunakan cara serupa dengannya, lanjut Kukuh, kondisi KRL yang ditumpanginya otomatis sangat penuh. Tak hanya berdesakan, dirinya hampir tak bisa bergerak di dalam kereta.

"Sempit banget. Apalagi pas hari pertama, bergerak aja nggak bisa," lanjutnya.

Warga Pondok Kopi, Jakarta Timur itu hanya berharap bus Transjakarta koridor XI dapat segera dioperasikan kembali agar tidak mengganggu kegiatan masyarakat.

Pantauan Liputan6.com, lalu lintas di seputar lokasi penertiban tepatnya di Buaran I RT 8/12, Klender, Jakarta Timur, tampak lancar. Contraflow juga tak diberlakukan.

Sementara, kondisi Halte Buaran yang sempat dirusak warga tampak masih berantakan. Atap halte yang menghitam tergelantung. Kaca-kaca juga masih berserakan di lantai halte. Hampir seluruh halte tampak berubah menjadi kehitaman. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya