Jakarta Night Religious Festival, Polisi Sebar 2.643 Personel

2.643 Personel kepolisian akan disebar untuk mengawal acara JNR Festival 2013. Di mana saja? Ini penjelasan Kombes Rikwanto.

oleh Edward Panggabean diperbarui 14 Okt 2013, 15:06 WIB
Diterbitkan 14 Okt 2013, 15:06 WIB
penagamanan-polisi-131014b.jpg
Sedikitnya 2.643 personel kepolisian dibawah kendali Polda Metro Jaya akan disebar untuk mengawal acara Jakarta Night Religious (JNR) Festival 2013.

"Kegiatan tersebut, Polda metro Jaya mengerahkan 2.643 personel, yang dibagi di berbagai macam tempat. Di Monas, di sepanjang MH Thamrin," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Senin (14/10/2013).

Lanjut Rikwanto, dalam acara festival itu sedikitnya ratusan ribu orang akan tumpah ruah untuk melihat atraksi 1.000 bedug di Jalan MH Thamrin.

Acara ini akan digelar di sepanjang Jalan MH Thamrin dari Bundaran Hotel Indonesia hingga Lapangan Monas. "1.000 bedug, dan berbagai macam antraksi di Jalan Thamrin," ungkap dia.

Rikwanto menjelaskan, festival itu dimaksudkan untuk memeriahkan malam Idul Adha, sekaligus untuk memberi hiburan religius kepada masyarakat Jakarta. Selain itu, juga untuk menunggu keesokan Hari Raya Idul Adha tiba.

Namun, imbau Rikwanto, warga masyarakat selalu waspada agar tidak terjadi aksi pencopetan atau pencurian kendaraan bermotor.

"Banyak (aksi pencopetan), terutama bagi wartawan. Karena waktu dia memburu berita kepada narasumber, dengan kesibukannya, dengan banyak yang bergerumun, lalai untuk mengamankan dirinya sehingga kecopetan," pungkas Rikwanto. (Tnt/Yus)


Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya