[VIDEO] Hujan Deras, Petogogan Jaksel Banjir 1 Meter

Hujan deras mengakibatkan rumah warga terendam banjir 1 meter lebih. Sepeda motor milik warga diungsikan diparkir berjajar di pinggir jalan.

oleh Liputan6 diperbarui 31 Des 2013, 14:57 WIB
Diterbitkan 31 Des 2013, 14:57 WIB
banjirpetogogan-131231b.jpg

Hujan deras yang mengguyur Jakarta, Senin tadi malam memicu banjir di sejumlah titik. Salah satunya di Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Banjir setinggi hampir 1 meter merendam ratusan rumah warga.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Selasa (31/12/2013), akses jalan menuju kawasan pemukiman di Petogogan, menjadi area parkir dadakan. Ratusan sepeda motor milik warga diparkir berjajar. Sementara motor yang tidak tertampung dan harus diparkir di bahu jalan raya.

Menjelang subuh, banjir mulai memasuki kawasan pemukiman dan merendam ratusan rumah warga. Meski volume air tidak setinggi biasanya kondisi ini cukup menggangu aktivitas warga. Sejauh ini belum tampak tanda-tanda air di kawasan ini akan surut.

Menurut warga banjir ini lebih tinggi akibat derasnya guyuran hujan. Kondisi ini berbeda, bila banjir akibat kiriman dari hulu karena tidak tertampung Kali Krukut yang membelah permukiman warga. (Adi/Ism)

Baca Juga:

[VIDEO] Tanggul Banjir Kanal Barat Ambrol, 4 Mobil Terperosok
Jalan Ambles di Tanah Abang Sepanjang 50 Meter, 4 Mobil Nyemplung
Jalan Administrasi Negara 1 Jakpus Ambles, 2 Mobil Terperosok

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya