Baru Dibuka, Bandara Adisutjipto DIY Dibanjiri Penumpang

Ratusan pengguna jasa penerbangan terlihat mengantre di pintu pemberangkatan.

oleh Liputan6 diperbarui 19 Feb 2014, 16:52 WIB
Diterbitkan 19 Feb 2014, 16:52 WIB
bandara-adisutcipto-140219c.jpg
Ribuan penumpang mulai berdatangan ke Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, usai resmi dibuka pada pukul 12.00 WIB, Rabu (19/2/2014). Ratusan pengguna jasa penerbangan terlihat mengantre di pintu pemberangkatan.

Sejumlah maskapai penerbangan sudah mulai beroperasi, seperti Garuda, Mandala, Sriwijaya, Air Asia, Citilink, dan Tiger Air. Sementara Lion Air masih tutup. Penutupan ini masih terkait dampak abu vulkanik letusan Gunung Kelud di Kediri, Jawa Timur.

Salah satu petugas Lion Air, Hermawan mengatakan penundaan penerbangan hari ini dialihkan atau diganti pada Kamis 20 Februari pagi. "Masih tutup dan di-change (ganti) rencananya pada besok pagi jam 6", kata Hermawan di Bandara Adi Sucipto.

Selain Lion Air yang menunda penerbangan, ada 32 maskapai lainnya yang menunda dari dan menujuju Yogja. "Hari ini untuk semua penerbangan Lion Air diganti. Ada 32 penerbangan diganti besok dan Jumatnya," jelas Hermawan.

Salah satu penumpang Lion Air, Sulistyo terlihat kecewa karena penerbangan ke Balikpapan, Kalimantan Timur yang harus tertunda. "Ya kecewa juga, tapi mau gimana lagi, ya lagi ada bencana. Kita semua tidak ingin terjadi sebenarnya," tutur dia. (Ali/Ism)

Baca juga:

Pembersihan Abu Selesai, Bandara Adisutjipto Kembali Beroperasi
Abu Kelud Belum Bersih, Bandara Adi Soemarmo Solo Batal Dibuka
Tertutup Abu Kelud, Bandara Adisucipto DIY Rugi Rp 2 M

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya