Review Episode 2 Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, Saksikan di Vidio

Sinopsis Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba episode 2 yang dapat disaksikan di platform streaming Vidio.

oleh Liputan6.com diperbarui 03 Okt 2021, 17:00 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2021, 17:00 WIB
Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba bercerita mengenai perjuangan seorang remaja bernama Tanjiro Kamado (sumber: vidio).

Liputan6.com, Jakarta Sebagai salah satu anime yang populer, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba sudah tidak terdengar asing di telinga. Anime karya Koyoharu Gotoge ini menjadi populer semenjak perilisan pertamanya pada April 2019 lalu.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba bercerita mengenai perjuangan seorang remaja bernama Tanjiro Kamado. Di episode pertama diperlihatkan bagaimana seluruh keluarga Tanjiro terbunuh oleh iblis.

Satu-satunya anggota keluarga yang selamat dalam tragedi tersebut. Nahasnya, Nezuko yang semulanya merupakan gadis manis berubah menjadi iblis. Tanjiro pun berjanji untuk mengembalikan Nezuko seperti semula.

Jika di episode sebelumnya kita difokuskan pada latar belakang Tanjiro dan tragedi yang mengubah hidupnya, maka di episode kedua kita akan menyaksikan perjuangan Tanjiro dalam babak baru kehidupannya.

Berikut ulasan episode 2 Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba yang bisa disaksikan di platform streaming Vidio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Adegan Pertarungan yang Epik

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
Anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. (Ufotable / comicbook.com)

Sebagai pemenang kategori Best Figt Scene dalam pengarhargaan anime Crunchyroll, tentunya tidak diragukan lagi kualitas adegan pertarungan dalam anime ini. Salah satu adegan yang dapat membuktikan hal tersebut berada di episode kedua pada musim pertamanya.

Setelah Hashira Air, Giyu Tomioka menghentikan serangan Nezuko terhadap Tanjiro, ia meminta Tanjiro untuk menemui gurunya yang bernama Urokodaki Sakonji. Namun dit engah perjalanannya menuju kediaman Urokodaki, Tanjiro melihat iblis yang sedang memakan manusia. Pertarungan antara Tanjiro dan Nezuko melawan iblis pun tak bisa terelakan.

Dalam Adegan tersebut kita dapat melihat bagaimana Tanjiro dan Nezuko saling menolong untuk melawan iblis yang menyerang mereka. Nezuko berhasil memisahkan kepala iblis dan tubuhnya dengan kekuatan yang ia miliki. Sedangkan Tanjiro berhasil menolong Nezuko yang diserang iblis tersebut walaupun kepalanya telah dipisahkan.


Perkembangan Karakter Nezuko

Film Demon Slayer Mugen Train. (Foto: CBI Pictures)
Film Demon Slayer Mugen Train. (Foto: CBI Pictures)

Dalam Episode dua kita dapat melihat perkembangan karakter Nezuko. Sang adik yang dulunya merupakan gadis sederhana yang manis kini telah berubah menjadi iblis. Dalam adegan pertarungan di kuil menuju kediaman Kurodaki kita bisa melihat jika Nezuko memiliki kekuatan fisik layaknya iblis lainnya.

Nezuko juga takut dan akan terluka jika ia terkena sinar matahari sama seperti iblis yang akan terbakar jika mereka terkena sinar matahari. Selain itu Nezuko juga tidak bisa berbicara seperti sebelumnya. Kemungkinan besar hal tersebut disebabkan oleh potongan bambu di mulutnya.


Permulaan Perjuangan Tanjiro

Adegan film Demon Slayer Mugen Train. (Foto: CBI Pictures)
Adegan film Demon Slayer Mugen Train. (Foto: CBI Pictures)

Sesampainya di kediaman Urokodaki, Tanjiro langsung diberikan tantangan. Sebelum menjadi muridnya, Tanjiro harus mendapatkan pengakuan dari sang mantan Hashira. Urokodaki meminta tanjiro untuk mengikuti langhkahnya yang cepat. Walaupun berat, Tanjiro tetap berusaha mengikuti langkah kaki Urokodaki dan berhasil mengikutinya.

Tidak hanya itu, Urokodaki juga memintanya untuk menaiki dan menuruni gunnung yang memiliki banyak jebakan. Jika Tanjiro berhasil kembali ke kediaman Urokodaki sebelum fajar, ia akan menerima Tanjiro sebagai muridnya. Walaupun terkena berbagai jebakan Tanjiro dengan susah payah berhasil sampai sebelum fajar.

Dalam Adegan tersebut kita dapat melihat perjuangan Tanjiro yang tidak mudah. Penggambaran mengenai perjuangan dan kerja keras Tanjiro sangat baik dan menyentuh hati. Walaupun jalan yang dilaluinya akan sulit dan penuh rintangan, ia tidak akan menyerah demi mengembalikan Nezuko.


Saksikan di Vidio

Nah, itu tadi sedikit ulasan tentang episode kedua Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Kabar baiknya, kini anime tersebut dapat disaksikan melalui platform streaming Vidio. 

Dapatkan rekomendasi hiburan untuk nonton anime, film barat, film Indonesia, drama Korea, Thailand, Mandarin, Bollywood, original series, serta tayangan olahraga favorit hanya di Vidio.

 

Penulis: Aisyah Sabilla

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya