Fiat Punto Resmi Mengaspal di Tanah Air

Mobil ini untuk kelas hatchback premium yang mewah di Indonesia dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp 249 juta.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 08 Jul 2014, 07:30 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2014, 07:30 WIB
Fiat Punto
(Foto: Yongki Sanjaya/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses meluncurkan Fiat 500 di Indonesia, PT Garansindo Inter Global (GIG) yang merupakan distributor Fiat di Indonesia meluncurkan sebuah small-premium hatchback yaitu Fiat Punto pada Senin (7/7/2014). Fiat Punto ini sendiri diimpor langsung secara utuh dari Italia.

"Dengan menghadirkan Fiat Punto di Indonesia yang diimpor secara utuh dari Italia merupakan komitmen kami terhadap industri otomotif nasional untuk berpartisipasi dalam salah satu segmen paling kompetitif serta memberikan konsumen pilihan lebih untuk berpartisipasi dalam salah satu segmen small premium hatchback," ujar Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer PT GIG, yang ditulis Selasa (8/7/2014).

Fiat Punto ini sendiri sebenarnya tidaklah asing bagi masyarakat Indonesia, pada 1993 Fiat pernah memasarkan Fiat Uno di Tanah Air dalam bentuk completely knocked down (CKD) yang merupakan versi lokal dari Punto. Sementara di Eropa sendiri Fiat menggunakan nama Punto untuk hatchback ini.

Menurut CEO PT GIG, Muhammad Al Abdullah, Fiat Punto ini akan bermain di kelas hatchback premium yang mewah. Pesaing dari Punto ini sendiri di Tanah Air datang dari pabrikan asal Jerman yaitu Volkswagen dengan Polo sebagai kendaraan sejenis.

Fiat Punto hadir mengusung mesin berkapasitas 1,4 liter MultiAir dengan transmisi lima percepatan Manual Transmission Automatic (MTA). Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 88,7 horse power (HP) dan torsi sebesar 115 Nm.

Konsumsi bahan bakarnya sendiri relatif irit yaitu 14 km/liter untuk pengunaan dalam kota serta 16 km/liter untuk penggunaan ke luar kota.

Untuk pasar Indonesia, Fiat Punto hadir dengan dua varian yaitu Easy dengan harga Rp 249 juta dan Lounge yang dibanderol dengan harga Rp 279 juta dengan masing-masing harga adalah off the road.

Rieva mengungkapkan kalau Fiat Punto mengedepankan lifestyle, kemewahan, serta keunikan khas Italia sehingga menjadi lebih nyaman untuk dikemudikan.

Desain eksterior dari Fiat Punto memiliki elemen kombinasi antara elegan dan dinamis. Desain grill radiator berwarna hitam yang menghadirkan aksen sporty serta desain bumper depan yang mempertegas karakter dinamis khas Fiat.

Sementara pada interiornya, Fiat Punto memiliki interior yang lapang serta penggunaan material berkualitas tinggi seperti bahan denim yang digunakan sebagai kulit pembungkus jok yang tidak ditemukan pada merek lain. Lalu pada bagian dashboardnya, Punto menggunakan bahan 'soft touch' yang membedakan antara mobil ini dengan small-hatchback lainnya. (Ysp/Ahm)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya