Skutik Produksi Dalam Negeri Bakal Tembus Pasar Eropa

Ekspor sepeda motor jenis skutik bakal menyusul varian sepeda motor sport 250 CC ke atas yang lebih dahulu dilakukan.

oleh Septian Deny diperbarui 16 Jan 2015, 18:21 WIB
Diterbitkan 16 Jan 2015, 18:21 WIB
Duo Skutik Anyar, All New Beat eSP dan New Mio M3 Blue Core
Duo skutik anyar itu hadir dengan teknologi mesin baru, untuk All New BeAT mengusung eSP sementara New Mio M3 125 menggunakan Blue Core.

Liputan6.com, Jakarta - Produk kendaraan roda dua berjenis skutik yang diproduksi di dalam negeri sebentar lagi akan menembus pasar Eropa.

Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia Gunadi Sindhuwinata mengatakan, ekspor sepeda motor Indonesia selama ini hanya didominasi oleh motor sport 250 CC ke atas, namun pada tahun ini akan ada sepeda motor skutik yang akan dilempar ke pasar Eropa.

"Selama ini kan kebanyakan yang 250 CC, sebentar lagi akan tembus pasar Eropa untuk skutik kita, itu akan masuk melalui Yunani," ujarnya saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Jumat (16/1/2015).

Sementara untuk ekspor secara keseluruhan, Gunadi memperkirakan pertumbuhan pada tahun ini tidak akan terlalu signifikan. Bahkan tidak mampu tumbuh diatas 1 persen.

"Ekspor tahun 2014 itu sekitar 40 ribu-50 ribu unit, untuk tahun ini saya rasa akan stagnan, paling kalau tumbuh tidak sampai 1 persen," tandasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya