Volkswagen Passat Sabet "Car of the Year" di Jenewa

Tahun ini, penghargaan "Car of the Year" yang diselenggarakan di Geneva Motor Show 2015 jatuh kepada Volkswagen Passat.

oleh Rio Apinino diperbarui 04 Mar 2015, 15:35 WIB
Diterbitkan 04 Mar 2015, 15:35 WIB
VW Passat Baru Mulai Dipasarkan
VW Passat terbaru yang diluncurkan di Potsdam, (3/7/2014), merupakan generasi kedelapan mobil keluarga yang diproduksi oleh pabrikan asal Jerman, Volkswagen, sejak 1973. (AFP PHOTO/DPA/Ralf Hirschberger)

Liputan6.com, Jenewa - Geneva Motor Show 2015 kali ini tidak hanya diramaikan oleh pameran mobil-mobil kelas dunia saja. Pada acara tersebut, panitia juga menyelenggarakan beberapa penghargaan untuk beberapa kategori. Dalam hal ini, salah satu penghargaan yang dibuat adalah "Car of the Year".

Tahun ini, penghargaan "Car of the Year" jatuh kepada Volkswagen Passat. Keputusan ini didasarkan pada mekanisme voting dari 58 jurnalis otomotif dari 22 negara Eropa. VW Passat mengalahkan enam pesaing dan meyakinkan juri dalam tahap terakhir pemilihan.

Sebelumnya, tujuh mobil berhasil masuk pada tahap akhir seleksi. Tujuh mobil tersebut adalah BMW Seri 2 Active Tourer, Citroën C4 Cactus, Ford Mondeo, Mercedes-Benz C Class, Nissan Qashqai, Renault Twingo dan Volkswagen Passat.

"Passat memiliki banyak poin yang tinggi, di antaranya adalah desain, kualitas secara keseluruhan, keamanan, interior dan beberapa inovasi seperti Trailer Assist," kata Hakan Matson, ketua panel juri dan pakar mobil dari koran Swedia Dagens seperti yang dikutip dari rilis resmi GMV, Rabu (4/3/3015).

Selain inovasi dan aspek keselamatan, kriteria lain yang juga menentukan adalah desain dan harga. "Dengan semua fitur ini Volkswagen Passat jelas layak menjadi Car of the Year 2015," tutupnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hasil Pemungutan

Berikut adalah hasil pemungutan suara selengkapnya:

Volkswagen Passat, 340 poin

Citroën C4 Cactus, 248 poin

Mercedes-Benz C Class, 221 poin

Ford Mondeo, 203 poin

Nissan Qashqai, 160 poin

BMW Seri 2 Active Tourer, 154 poin

Renault Twingo, 124 poin

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya