Demi Amal, Mercedes-Benz Jual Mobil Edisi Khusus

Hasil penjualan Mercedes-Benz SLS AMG GT3 edisi khusus disumbangkan untuk membantu anak-anak miskin di Tiongkok.

oleh Rio Apinino diperbarui 24 Apr 2015, 20:28 WIB
Diterbitkan 24 Apr 2015, 20:28 WIB
Mercedes-Benz SLS AMG GT3
Hasil penjualan Mercedes-Benz SLS AMG GT3 edisi khusus disumbangkan untuk membantu anak-anak miskin di Tiongkok (Foto: Benzinsider).

Liputan6.com, Shanghai - Sebuah Mercedes-Benz SLS AMG GT3 edisi khusus baru-baru ini berhasil terjual oleh pabrikan kendaraan mewah dari Jerman tersebut. Edisi khusus ini dijual untuk menunjukkan tanggung jawab sosial Mercedes-Benz.

Melansir Benz Insider pada Jumat (24/4/2015), uang hasil penjualan mobil ini akan diserahkan pada yayasan Laureus Sport for Good Foundation. Yayasan ini adalah salah satu mitra Mercy untuk menyalurkan dana CSR-nya.

SLS AMG GT3 edisi khusus yang memiliki warna dominan putih - biru dan menampilkan berbagai logo dari Lauren Sport ini terjual di Shanghai oleh seorang pria lokal. Edisi khusus tersebut terjual seharga US$ 274 ribu atau sekira Rp 3,5 miliar.

Rencananya, uang hasil penjualan tersebut akan disalurkan untuk anak-anak miskin di Tiongkok. Ke depan, Mercedes melalui induk perusahaannya Daimler AG berjanji akan membantu 150 anak-anak di tahun 2016.

Daimler AG juga berencana menyumbangkan uang Rp 8,3 juta untuk program-program sosial yang komprehensif di Tiongkok. Menurut salah satu dewan manajemen Daimler, kegiatan ini adalah bukti komitmen perusahaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya