Aksi Pamer Porsche 918 Spyder Berujung Maut, 5 Orang Kritis

Porsche 918 Spyder yang sedang beraksi dalam ajang Paqpaqli ghal-Istrina Motor Show hilang kendali.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 05 Okt 2015, 11:00 WIB
Diterbitkan 05 Okt 2015, 11:00 WIB
Porsche 918 Spyder
Porsche 918 Spyder.

Liputan6.com, Valleta - Aksi pamer sportscar berujung insiden mengerikan di Malta. Sebuah Porsche 918 Spyder yang sedang beraksi dalam ajang Paqpaqli ghal-Istrina Motor Show hilang kendali dan menabrak kerumunan penonton.

Dilansir dari Timeofmalta, Senin (5/10/2015), 5 orang kritis dan 26 lainnya cedera akibat insiden ini. Sementara pengemudi Porsche Spyder 918 dan seorang anak perempuan berusia 6 tahun mengalami cedera serius.

Dijelaskan, kecelakaan maut ini terjadi pada pukul dua siang waktu setempat di runway 4 Bandara Hal Farrug. Paul Bailey yang berada di balik kemudi sportscar hilang kendali sehingga mobil berputar-putar dan akhirnya menghantam penonton.

Pihak penyelenggara berjanji melakukan investigasi untuk mencari penyebab kecelakaan. Dugaan sementara mobil hilang kendali akibat kendala teknis pada roda.

Adapun pameran otomotif ini dilakukan oleh komunitas amal L-Istrina untuk menghimpun dana amal. Akibat peristiwa ini, Presiden Malta, Marie Louise Coleiro terpaksa menunda kunjungannya ke Inggris demi mengunjungi para korban yang dirawat di rumah sakit.

(ysp/gst)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya