10 Mobil Mewah Ludes Dibakar Pendemo

Sejumlah mobil mewah dibakar pendemo di Jerman. Wah mobil apa itu?

oleh Herdi Muhardi diperbarui 07 Jul 2017, 20:39 WIB
Diterbitkan 07 Jul 2017, 20:39 WIB
Porsche Terbakar
Sejumlah mobil Porsche terbakar saat aksi demontrasi jelang pertemuan KTT G20. (Ruptly)

Liputan6.com, Hamburgh - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Hamburg, Jerman, berlangsung mulai hari ini, 7-8 Juli 2017. Namun sehari jelang pertemuan tingkat tinggi para pemimpin negara terjadi aksi demontrasi yang berujung anarkis.

Hal ini terlihat dari sejumlah personel polisi anti huru-hara yang disebar di kota Hamburg dalam jumlah besar untuk membubarkan ribuan demonstran.

Aksi anarkis yang dilakukan para pendemo itu setidaknya membuat salah satu dealer mobil mewah, Porsche mengalami kerugian.

Dilaporkan Motor1 yang dirangkum dari berbagai sumber, peristiwa yang terjadi Jumat dini hari waktu setempat itu membuat sedikitnya 10 mobil Porsche hangus dilalap api.

Petugas kebakaran sendiri dengan jumlah sekitar 40 personil berjibaku di lokasi kejadian. Namun sayang, besarnya kobaran api membuat para petugas kesulitan memadamkannya.

Hingga akhirnya mereka butuh waktu tiga jam untuk mematikan api.

Akibat insiden tersebut, dealer Porsche dipastikan mengalami kerugian lebih dari 1 juta Euro.

Kepala polisi Hamburg, Ralf Martin Meyer menyatakan, turut berduka dan prihatin akibat insiden tersebut. Dia pun memperkirakan peristiwa perusakan ini memang dilakukan oleh demonstran yang memprotes KTT G20.

"Kami harus berasumsi bahwa ada hubungannya dengan KTT G20 atas pembakaran ini. Tapi ini perlu bukti terlebih dahulu," ungkapnya.

 

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya