Dibanderol Rp13 Jutaan, Mobil Listrik Jadi yang Termurah Sedunia

Kini ada mobil listrik murah yang disebut Changli Nemeca yang memiliki banderol hanya sekitar US$930 atau setara dengan Rp13,5 jutaan.

oleh Arief Aszhari diperbarui 19 Jul 2020, 12:12 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2020, 12:12 WIB
Mobil Listrik Jadi yang Termurah Sedunia (Autoevolution)
Mobil Listrik Jadi yang Termurah Sedunia (Autoevolution)

Liputan6.com, Jakarta - Permasalahan mobil listrik yang terjadi di dunia, salah satunya adalah harga. Biasanya, dengan teknologi yang cukup canggih, mobil ramah lingkungan ini memiliki banderol selangit, mulai dari ratusan juta hingga miliaran rupiah.

Namun, kini ada mobil listrik murah yang disebut Changli Nemeca yang memiliki banderol hanya sekitar US$930 atau setara dengan Rp13,5 jutaan.

Mengutip Autoevolution, mobil listrik asal Cina ini bisa dibeli secara online karena dijual di sebuah e-commerce. Jadi, siapapun konsumennya bisa membeli mobil listrik tersebut.

Namun, kini yang jadi pertanyaan adalah, dengan banderol murah tersebut, bagaimana kualitas Changli Nemeca?

Changli Nemeca sendiri, diproduksi oleh pabrikan otomotif Tirai Bambu, Changzhou Xili Car Industry. Bermodalkan rasa penasaran dengan mobil ini, editor Jalopnik, Jason Torchinsky juga telah memesan mobil listrik murah tersebut, dan sudah diantarkan unitnya.

Setelah membelinya, jurnalis tersebut menjelaskan jika mobil listrik ini merupakan kendaraan yang cocok untuk perjalanan santai, seperti menjemput anak. Selain itu, mobil tersebut memiliki tampilan layaknya mobil mainan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:


Spesifikasi

Mobil listrik ini memiliki beberapa pilihan jenis, yaitu yang paling dasar dibanderol US$930. Dengan harga tersebut, konsumen mendapatkan mobil listrik dengan kapasitas dua orang, dan kapasitas baterai rendah yaitu hanya mampu menjelajah sekitar 40 sampai 100 km dalam satu pengisian daya.

Pilihan lainnya, ada juga untuk tiga penumpang dan tambahan baterai empat unit. Tipe tersebut bisa didapatkan dengan banderol US$1.500 atau sekitar Rp21,8 juta.

Sebagai informasi, mobil listrik ini hanya memiliki setara dengan 1,16 tenaga kuda. Selain itu Changli memiliki kecepatan tertinggi hanya sampai 30 km per jam.

Fitur lainnya, mobil listrik dengan dua tempat duduk ini dilengkapi AC, suspensi independen, pemanas, radio dan bahkan sebuah kamera mundur terbalik.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya