Fiat Bangkitkan Kembali Sosok Elvis Presley

Meyakinkan para konsumennya, Fiat telah membuat iklan dengan menampilkan legenda rock & roll, Elvis Presley.

oleh Arief Aszhari diperbarui 20 Jul 2020, 19:20 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2020, 19:20 WIB
Fiat Bangkitkan Elvis Presley Untuk Promo Pikap Terbaru (Carscoops)
Fiat Bangkitkan Elvis Presley Untuk Promo Pikap Terbaru (Carscoops)

Liputan6.com, Jakarta - All-new Fiat Strada akan menjadi model yang mendapatkan penjualan besar di Brazil. Bahkan, pabrikan asal Italia ini telah menjual sebanyak 6.000 unit dalam 10 hari pertama kendaraan tersebut dilepas ke pasar.

Meyakinkan para konsumennya, Fiat telah membuat iklan dengan menampilkan legenda rock & roll, Elvis Presley.

Melansir Carscoops, iklan yang diberi judul The Legend menampilkan King of Rock & Roll.

Dalam iklan tersebut, Elvis muda melakukan blue suede shoes dalam sebuah pertunjukan ketika Fiat Strada merah melewati dinding dan mengganggu kinerja.

Dengan cepat, pelantun lagu jailhouse rock ini melompat di kursi pengemudi dan mulai mengemudi melalui beberapa studi rekaman dan set film, menunjukkan kualitas pikap subkompak di sepanjang jalan.

"Merupakan suatu kehormatan untuk berkontribusi dalam kampanye peluncuran produk utama Fiat tahun ini, kampanye yang setara dengan sejarah merek yang menginspirasi ini," kata Pedro Prado, Wakil Presiden Kreatif Leo Burnett Brazil.

"Ini adalah secercah harapan, di masa-masa sulit ini, bahwa kreativitas, keunggulan produksi, dan dua legenda ini Fiat Strada dan Elvis (tidak akan pernah mati)," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Aktor

Sebagai informasi, Elvis Presley meninggal pada 1977. Jadi, iklan ini memang didukung oleh produksi yang menggunakan teknologi dan menggunakan aktor yang memang mirip dengan sang legenda, Dean Z dari Missouri, Amerika Serikat.

Tim kemudian menggantikan wajah Dean Z menggunakan kemiripan CGI berdasarkan adegan nyata dari penampilan Elvis Presley dalam pertunjukan dan film pada 1968.


Merger, Fiat Chrysler dan Peugeot Jadi Produsen Mobil Terbesar ke-4 Dunia

Fiat Chrysler dan Peugeot PSA berencana untuk merger, dengan komposisi saham kepemilikan 50:50. Dengan begitu, perusahaan gabungan ini akan menjadi produsen mobil terbesar keempat di dunia.

Melansir Reuters, tujuan penggabungan ini untuk mengatasi pengembangan teknologi yang mahal, dan permintaan global yang melambat.

Kedua perusahaan ini tengah mencapai kesepakan untuk mendirikan perusahaan baru, dengan nilai $50 juta yang akan berbasis di Belanda, dan menjadi perusahaan terbuka yang tercatat di bursa saham Paris, Milan, dan New York.

Selain itu, perusahaan ini akan di bawah kendali Carlos Tavares dari PSA sebagai CEO, dan John Elkann dari Fiat Chrysler sebagai Chairman.

Dengan kesepakatan ini, Fiat Chrysler Automobile (FCA) akan mendapatkan akses menggunakan platform kendaraan milik PSA yang lebih modern untuk membantu memenuhi peraturan emisi baru yang sulit.

Sedangkan PSA yang berfokus di pasar Eropa, akan mendapatkan manfaat dari bisnis AS yang menguntungkan FCA, dengan merek-merek seperti RAM dan Jeep.

Namun, kesepakatan itu masih dapat menghadapi pengawasan ketat dari segi regulasi, sementara pemerintah di Roma, Paris dan serikat pekerja cenderung mewaspadai potensi kehilangan pekerjaan dari gabungan tenaga kerja sekitar 400.000 orang.   

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya