Recall di Tengah Pandemi, Honda Tawarkan Perbaikan Mobil di Rumah

Melakukan recall di tengah pandemi, PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan beberapa upaya agar proses perbaikan mobil berjalan sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

oleh Dian Tami Kosasih diperbarui 28 Sep 2020, 16:06 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2020, 16:06 WIB
Logo Honda Motor Co.
Logo Honda Motor Co.

Liputan6.com, Jakarta - Melakukan recall di tengah pandemi, PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan beberapa upaya agar proses perbaikan mobil berjalan sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

Dalam proses recall ini konsumen bisa melakukan booking online melalui aplikasi E-Care, mendapatkan layanan perbaikan di rumah ataupun pick-up service.

Apabila melalui aplikasi, konsumen dapat mendaftarkan kendaraan dan mendapatkan jadwal penggantian Inflator Airbag. Apabila enggan keluar rumah, Honda juga menyediakan layanan pick-up service.

Nantinya, mobil yang terkena recall akan dijemput oleh dealer untuk dilakukan penggantian komponen Inflator Airbag di dealer. Selain itu, terdapat pula layanan home service.

Bila menggunakan layanan ini, teknisi dari Honda akan datang ke rumah untuk mengganti komponen yang terkena recall, yakni inflator airbag.

“Kami terus berupaya agar seluruh unit mobil yang terdampak dapat dilakukan penggantian dengan memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk melakukan penggantian komponen, dan untuk penggantian komponen ini tanpa dipungut biaya apapun," kata Denny MT, Service & Parts Asst. General Manager HPM dalam keterangan resminya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Melalui Dealer Resmi

Konsumen juga dapat menghubungi atau datang langsung ke dealer resmi Honda untuk melakukan pendaftaran di hari Senin hingga Jumat, pukul 08.00 s/d 17.30 WIB.

Sebagai informasi, Honda melakukan kampanye penarikan kembali (Recall) inflator airbag untuk mencegah kemungkinan terjadinya airbag mungkin mengembang secara berlebih (over deployment) akibat tekanan gas berlebih.

Hal ini berpotensi mengakibatkan cedera serius atau kematian pengemudi serta penumpang depan saat terjadi kecelakaan.

"Mengatakan, Upaya yang kami lakukan untuk program ini merupakan tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa seluruh produk kami berada dalam standar tertingginya dalam hal keamanan dan kualitas,” ujar Denny.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya