Mazda Siap Bawa Mobil Hybrid ke Indonesia pada 2023

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai distributor Mazda di Tanah Air, siap terjun ke pasar kendaraan listrik

oleh Arief Aszhari diperbarui 15 Des 2022, 10:12 WIB
Diterbitkan 15 Des 2022, 10:12 WIB
Mazda CX-60 diklaim lebih unggul dari model CX-50 (Carscoops)
Mazda CX-60 diklaim lebih unggul dari model CX-50 (Carscoops)

Liputan6.com, Jakarta - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai distributor Mazda di Tanah Air, siap terjun ke pasar mobil listrik. Pabrikan asal Jepang ini, bakal membawa satu model hybridnya pada 2023.

Ricky Thio, managing Director PT EMI, mengatakan pihaknya siap untuk mengimpor kendaraan elektrifikasi pada 2023. Namun, ia belum bisa menjabarkan secara detail, terkait mobil rendah emisi apa yang akan didatangkan ke Indonesia.

"Sebentar lagi, sekitar semester satu tahund epan. Saya tidak bisa bicara (Modelnya) tunggu saja tanggal mainnya," ujar Ricky saat acara media gathering, di bilangan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Sementara itu, tahun depan secara total Mazda akan meluncurkan sektiar lima model baru, dan salahs atunya adalah elektrifikasi, yang diawali dengan teknologi hybrid.

"Bisa lima sepanjang tahun, ada yang all new dan elektrifikasi juga," pungkasnya.

Mazda CX-60 resmi dirilis oleh pabrikan ini untuk pasar otomotif Eropa, Jepang dan Australia. Model SUV terbaru Mazda ini juga hadir dengan memperkenalkan platform baru serta menghadirkan mesin bensin, diesel dan mesin hybrid.

Secara tampilan luarnya, bahasa desain Kodo-Soul of Motion ini hadir dengan nuansa yang khas. Fascia depan yang terpahat dengan indah, ditambah dengan bagian belakang yang agresif, memberikan aura khusus pada model ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jantung Penggerak

Mazda CX-60 dibekali dengan teknologi hybrid (Carscoops)
Mazda CX-60 dibekali dengan teknologi hybrid (Carscoops)

Guna memberikan kesan yang lebih menggoda, Mazda CX-60 memiliki beberapa pilihan warna yang di antaranya adalah Jet Black, Deep Crystal Blue, Sonic Silver, Platinum Wuartz, Arctic White, Rhodium White Premium Metallic, Machine Grey, dan Soul Red Crystal.

Menyoal spesifikasi jantung pacunya, meski belum diinformasikan secara resmi, namun, kabarnya model ini akan memiliki tiga pilihan mesin, salah satunya yakni powertrain hybrid yang dikawinkan dengan mesin bensin empat silinder SkyActiv-G 2.5 liter dan motor listrik di mana mampu menghasilkan tenaga total sebesar 323 tk dan torsi puncak 500 Nm.

Berbekal informasi tersebut, maka Mazda CX-60 ini menjadi model yang paling bertenaga yang pernah diproduksi oleh perusahaan asal Jepang tersebut.


Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya