Yamaha XMax Connected Tuai Respons Positif, Ini Dua Warna yang Paling Diminati

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada November 2022 meluncurkan Yamaha XMax Connected, tepatnya saat gelaran IMOS 2022 di JCC, Jakarta. Skutik berkapasitas 250cc itupun diklaim menuai respon positif.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 31 Jan 2023, 17:08 WIB
Diterbitkan 31 Jan 2023, 17:08 WIB
Yamaha XMax
Yamaha XMax Connected ditawarkan dengan banderol Rp 66 juta. (Septian / Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada November 2022 meluncurkan Yamaha XMax Connected, tepatnya saat gelaran IMOS 2022 di JCC, Jakarta. Skutik berkapasitas 250cc itupun diklaim menuai respon positif.

"Tanpa menyebutkan angka, bisa kami sampaikan bahwa respon konsumen atas produk ini sangat positif. Permintaannya terus meningkat di semua wilayah," terang Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing - Public Relation PT YIMM di Jakarta, Selasa (31/1/2023).

Lebih lanjut Anton menyampaikan, permintaan tertinggi untuk XMax Connected berada di Pulau Jawa dan Bali.

"Yang pasti permintaan tertinggi ada di Jawa dan Bali. Bahkan permintaan di Bali tak cuma dari konsumen perorangan tapi juga dari perusahaan-perusahaan rental," kata dia.

Terkait inden, pria berkacamata itu tidak dapat memastikan berapa lama pastinya.

"Untuk inden saya tidak dapat menyebutkan secara pasti berapa lamanya karena masing-masing area punya waktu tunggu yang berbeda-beda termasuk juga dengan dealernya. Tapi kami akan suplai semaksimal mungkin,"

Yamaha sendiri baru mulai memproduksi XMax Connected dengan kapasitas penuh per Januari 2023. Dengan jumlah produksi yang lebih banyak, diharapkan pengiriman ke konsumen tidak memakan waktu lebih lama.

Bicara soal segmentasi, pabrikan garpu tala itu membidik pengguna motor yang lebih suka kepada pride, dan aktivitas berkendara sekaligus menyalurkan hobi.

"Secara target market, yang pasti kami ingin mengejar mereka yang ingin mencapai level tertinggi dari pengguna sepeda motor. Kami juga ingin XMax menjadi dream bike untuk konsumen yang ingin naik level," ujar Anton.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pilihan Warna yang Banyak Dicari

Sekadar informasi, Yamaha XMax Connected hadir dalam empat pilihan warna dengan harga Rp 66 juta on the road Jakarta.

Dari empat warna yang disajikan, Luxury Red (merah) dan Dark Petrol (hijau) menjadi kelir yang paling diminati.

"Sepengamatan saya, warna Dark Petrol dan merah. Dilihat saat IMOS, warna merah banyak sekali peminatnya. Jadi untuk wilayah Jakarta sukanya merah, tapi di wilayah lain Green Petrol. Jadi, mungkin dua warna tadi yang mendominasi permintaan," tutup Anton.

Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal
Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya