Viral Video Bocah Terjepit di Gir Motor Buat Ngilu Warganet

Baru-baru ini video yang menunjukan seorang bocah nyangkut di sepeda motor sedang menggegerkan media sosial. Dalam unggahan tersebut, sang bocah terlihat sedang terjepit di sekitar bagian roda gigi belakang motor.

oleh Jordy Rivaldo diperbarui 25 Mei 2023, 17:02 WIB
Diterbitkan 25 Mei 2023, 17:02 WIB
Video Bocah Terjepit Gir Motor
Video Bocah Terjepit Gir Motor. (source: Twitter @RomitsuT)

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini video yang menunjukkan seorang bocah nyangkut di sepeda motor sedang menggegerkan media sosial. Dalam unggahan tersebut, sang bocah terlihat sedang terjepit di sekitar bagian roda gigi belakang motor.

Video berdurasi 58 detik ini disebarkan oleh akun Twitter @RomitsuT pada Selasa (23/05/2023). Hingga kini kronologinya masih belum diketahui, tetapi banyak yang berasumsi insiden ini terjadi karena kain yang dikenakan sang anak tersangkut sehingga si anak ikut terbawa.

"Keteledoran yang paling fatal. Dikira bonceng anak-anak di belakang saat mengenakan kain di badan itu sudah aman," tulis pemilik akun.

Kejadian ini pun membuat warga sekitar jadi panik. Bahkan, beberapa dari mereka sampai berteriak ketakutan.

"Ampun tuhan, ya Allah," ucap salah satu saksi mata dengan histeris.

Sejumlah pria di lokasi pun mencoba untuk menyelamatkan si bocah. Awalnya kumpulan pria tersebut membongkar bagian shockbreaker belakang motor, tetapi tubuh bocah itu masih saja tersangkut.

Akhirnya, mencoba untuk melepaskan gir dan rantai motor agar sang anak bisa segera terbebas. Namun, setelah cuplikan tersebut video berakhir dengan posisi sang anak yang masih menyangkut dalam posisi tergantung.

Parahnya, dari awal video viral tersebut dapat terlihat posisi kaki sang bocah yang tidak normal. Jika diperhatikan secara jelas, posisi kakinya sudah naik hampir ke bagian dada. Anak laki-laki ini terlihat sudah tidak sadarkan diri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Warganet

Berbagai macam komentar dari netizen Tanah Air pun langsung memenuhi kolom komentar. Kondisi si anak yang cukup parah membuat warganet jadi ngilu-ngilu.

  • "Ngilu banget, sampe nyangkut gitu," ucap @***acicaak.
  • "W kepikiran bayi ini sampe gabisa tidur, karena punya anak bayi juga," ujar @***ust8pm.
  • "Lemes banget liatnya ya allah kesian," tulis @***xxnlightbae.

Di sisi lain, juga banyak warganet yang menyalahkan sang orang tua yang membiarkan anaknya menggunakan kain saat dibonceng.

  • "Please education deh  anak umur segitu jangan dibawa naik motor kalo sendiri dong, atau minimal pakai pengaman, atau gendongan gitu. Kasihan banget masih kecil tau," ujar @***upunyacerita.
Infografis 1 dari 4 Perempuan Mengalami Kekerasan Fisik atau Seksual. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 1 dari 4 Perempuan Mengalami Kekerasan Fisik atau Seksual. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya