Mercedes-Benz Fokus pada Elektrifikasi di Indonesia, Bawa 3 Produk Baru ke GIIAS 2023

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia meluncurkan tiga produk terbarunya pada gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

oleh Fahmi Rizki diperbarui 13 Agu 2023, 16:16 WIB
Diterbitkan 13 Agu 2023, 16:16 WIB
Mobil listrik terbaru Mercedes-Benz resmi diluncurkan di GIIAS 2023
Mobil listrik terbaru Mercedes-Benz resmi diluncurkan di GIIAS 2023

Liputan6.com, Jakarta - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia meluncurkan tiga produk terbarunya pada gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Untuk memberikan kepuasan akan produk baru kepada konsumen setianya, jenama asal Jerman ini, tidak hanya memboyong mobil bermesin konvensional namun mereka juga turut menyuguhkan mobil listrik terkininya.

Dari ketiga model yang diluncurkan, dua produk yang diboyong oleh PT MBDI adalah mobil listrik yakni The New EQS SUV dan EQS Edition 1. Sedangkan satu modelnya adalah Mercedes-AMG SL 43.

Dalam keterangan resminya, Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, menjelaskan bahwa kehadiran MBDI ini tidak hanya untuk memanjakan konsumen, tetapi ini juga sebagai perwujudan komitmen untuk mendukung industri otomotif di Indonesia.

“Kembalinya Mercedes-Benz ke GIIAS merupakan bukti nyata dari komitmen kami kepada para pelanggan dan calon pelanggan di Indonesia. Mercedes-Benz hadir lebih besar dan lebih kuat dengan meluncurkan dua kendaraan all-electric EQ terbaru serta model terbaru dari lini Mercedes-AMG," jelasnya.

Berikut Spesifikasi Mobil Baru Mercedes-Benz di GIIAS 2023:

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mercedes-Benz EQS SUV

Logo Mercedes-Benz
(http://www.hdwallpapersnews.com/)

Dengan desain yang menggoda, model ini menawarkan ruang yang lapan serta kenyamanan dan konektivitas untuk menampung tujuh penumpang berbalut interior mewah.

Di atas kertas, mobil listrik tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 265 kW dengan torsi puncak 800 Nm. Sementara bateri Lithium-ion yang dipakai terdiri dari 12 cell dengan konten energi 108,4 kWh dan mampu melahap jarak hingga 610 kilometer berdasarkan pengujian WLTP serta hanya membutuhkan waktu 31 menit untuk mengisi baterai dari posisi 20 persen sampai 80 persen dengan menggunakan DC Fast Charging.


Mercedes-Benz EQS Edition 1

Mercedes-Benz EQS
Mercedes-Benz EQS. (Dok. Mercedes-Benz Indonesia)

Secara teknis, spesifikasi yang disematkan pada model ini sama seperti model EQS SUV. Namun, sebagai pembedanya, pada mobil listrik ini dibekali dengan tampilan berbeda yang membuatnya tampil beda.

EQS Edition 1 menghadirkan desain bumper berbeda serta menampilkan roda alloy 21 inci yang khas. Adapun EQS Edition 1 tampil dengan balutan warna two tone Obsidian Black Metallic, panoramic sliding sunroof dan badge Edition 1 pada bagian segitiga di kaca samping depan.


Mercedes-AMG SL 43

Daimler Bakal Ganti Nama Jadi Mercedes-Benz Group AG (Paultan)
Daimler Bakal Ganti Nama Jadi Mercedes-Benz Group AG (Paultan)

Model roadster ini ditenagai dengan mesin M139 empat silinder berkapasitas 2.0 liter yang dipadukan dengan transmisi AMG Speedshift MCT (Multi-Clutch Transmission) 9G yang mampu membantu mobil ini melesat dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dalam waktu 4,9 detik!

Untuk memberikan esensi yang lebih personal, mesin yang disematkan pada model ini juga menggunakan ciri khas AMG, yakni One Man One Engine, di mana setiap mesin pada model ini dibuat oleh satu teknisi di pabrik AMG.


Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya