Honda Siap Luncurkan NSX Generasi Baru Bertenaga Listrik

Honda NSX sebagai salah satu model legendaris siap hadir dengan generasi terbaru. Kabarnya, pabrikan asal Jepang ini akan meluncurkan model terbaru dari NSX dengan tenaga baterai paling cepat pada 2027

oleh Arief Aszhari diperbarui 24 Agu 2024, 18:11 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2024, 18:11 WIB
Honda Siap Luncurkan NSX Generasi Baru Bertenaga Listrik (Drive)
Honda Siap Luncurkan NSX Generasi Baru Bertenaga Listrik (Drive)

Liputan6.com, Jakarta - Honda NSX sebagai salah satu model legendaris siap hadir dengan generasi terbaru. Kabarnya, pabrikan asal Jepang ini akan meluncurkan model terbaru dari NSX dengan tenaga baterai paling cepat pada 2027.

Disitat dari The Drive, Sabtu (24/8/2024), Honda NSX dengan tenaga baterai ini kemungkinan akan menggunakan nama yang berbeda. Mobil sport ikonik ini, kemungkinan besar akan dihadirkan di gelaran Monterey Car Week di Amerika Serikat (AS).

“Kami akan memperkenalkan model sport (baru) pada tahun 2027 atau 2028, kami mungkin tidak menyebutnya NSX, tapi ini adalah jenis kendaraan seperti NSX,” ujar Wakil Presiden Eksekutif Global Honda, Shinji Aoyama.

Rencana peluncuran Honda NSX listrik ini, kemudian juga diperkuat oleh pernyataan Jon Ikeda, Wakil Presiden dan Brand Officer merek mewah Honda AS, Acura yang mengatakan akan ada NSX lainnya.

Sebelumnya, Shinji Aoyama juga mengatakan Honda NSX generasi selanjutnya tidak akan menggunakan baterai solid-state, tetapi pendekatan pengembangan kami untuk Seri 0 baru ini tipis dan ringan.

"Itu berarti membuat platform lebih tipis dari kendaraan yang ada," tegas Shinji Aoyama dalam sebuah wawancara dengan publikasi Amerika The Drive. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Honda NSX Baru

Baterai tradisional (yang ada) kami coba buat lebih tipis untuk mencapai ketinggian yang rendah untuk kendaraan," tegasnya.

Untuk meredam ekspektasi sekaligus menambahkan sedikit kejelasan, Aoyama menjelaskan tim pengembangan mungkin tidak akan menyebutnya NSX, tetapi kendaraan apa pun yang muncul dari proyek ini kemungkinan besar akan menjadi penerusnya.

Namun yang pasti, induk merek Acura ini tertarik untuk memproduksi mobil berperforma seperti Civic Type R, dan berbagai model Type S dalam jajaran Acura.

Banner Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Banner Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/FeryPradolo)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya