Golkar Sudah Siapkan Nama Pendamping Ahok di Pilkada DKI Jakarta

Pendaftaran Cagub-Cawagub DKI Jakarta dibuka pada 21 September 2016. Golkar pun menyiapkan pendamping Ahok. Siapa dia?

oleh Devira Prastiwi diperbarui 16 Sep 2016, 12:47 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2016, 12:47 WIB
Ahok
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Liputan6.com, Jakarta - Partai pengusung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mulai bersiap jelang pendaftaran Cagub-Cawagub DKI Jakarta. Meski belum buka-bukaan, DPD Golkar DKI Jakarta mengaku sudah mengantongi nama calon gubernur untuk mendampingi Ahok.

"Kami sudah mengetahui pasangan Ahok ketika pendaftaran nanti, hanya saja tidak etis saya sampaikan sekarang, kita menunggu nama tersebut diumumkan secara resmi oleh partai pengusung," ungkap Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriadi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (16/9/2016).

Soal persiapan pendaftaran Ahok, Golkar DKI terus berkonsolidasi dan mengintensifikasi dukungan. Salah satunya adalah dengan bergerilya lewat media sosial.

"Sosmed (sosial media) adalah media paling efektif mengamplifikasi setiap pesan dan kegiatan dukungan. Memenangkan pertarungan di sosmed menjadi bagian penting dalam memenangkan calon yang diusung," ucap Fayakhun.

Menurut anggota Komisi I DPR ini, selain bertarung melalui 'udara' atau media sosial, Golkar DKI mengerahkan usaha di darat. Walau elektabilitas Ahok terus turun, keyakinan partai pengusung tetap tinggi. Seperti diketahui, Ahok telah diusung oleh Golkar, Nasdem, dan Hanura.

"Di atas kertas, Insya Allah Ahok dan pasangannya akan memenangkan Pilkada DKI Jakarta. Tapi kita tidak mendahului takdir Tuhan. Harus tetap rendah hati, dan bekerja serius dengan memaksimalkan mesin partai, baik di darat maupun di udara," Fayakhun menjelaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya