Di Depan Wapres JK, Kapolri Optimistis Amankan Pilpres 2019

Tidak hanya itu, Tito juga meminta kepada seluruh jajarannya mampu mendapat kepercayaan yang baik dari publik. Oleh karena itu, dia meminta petunjuk kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Mei 2018, 15:13 WIB
Diterbitkan 04 Mei 2018, 15:13 WIB
Kapolri Tito Beri Penghargaan Pengungkap 1,6 Ton Sabu
Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberi sambutan saat memberi penghargaan kepada pengungkap 1,6 ton sabu di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (27/3). Tito juga mengimbau media menjaga keindependenannya memasuki tahun politik. (Liputan6.com/JohanTallo)

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan pihaknya bisa mengamankan sejumlah agenda di tahun politik 2019. Dia mengatakan situasi pada masa pesta demokrasi itu akan aman terkendali.

"Pertama adalah agenda pilkada yang sekarang setengah jalan dan puncaknya 27 Juni. Dan ini semua mepet dengan kegiatan lain. Dan situasinya kami laporkan terkendali, aman. Dinamika dan gejolak tidak terjadi. Kemudian untuk menghadapi Ramadan dan tahun baru juga ini harus aman, tidak ada sweeping," kata Tito di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta Selatan, Jumat (4/5/2018).

Dia menjelaskan, untuk Lebaran ada agenda penting, yaitu dari segi arus mudik dan membantu pemerintah menjaga stabilitas harga pangan.

"Tahun lalu dua agenda ini berhasil diamankan dengan bekerja sama dengan semua pihak," ujarnya.

Tidak hanya itu, Tito juga meminta kepada seluruh jajarannya agar mampu mendapat kepercayaan yang baik dari publik. Oleh karena itu, dia meminta petunjuk kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Kami mohon petunjuk arahan (Pak JK) agar selama tugas kita confident," ucap dia.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya