Ini Persiapan Sandiaga Uno untuk Tes Kesehatan Besok

Bakal Cawapres Sandiaga Uno menyatakan siap menjalani tes kesehatan pada Senin 13 Agustus 2018 besok.

oleh Moch Harun Syah diperbarui 12 Agu 2018, 16:33 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2018, 16:33 WIB
Prabowo Subianto Menuju KPU
Bakal Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno berjalan kaki menuju kantor KPU dari Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, Jumat (10/8). Sandiaga menyusul Prabowo Subianto menuju KPU untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan capres-cawapres (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Cawapres Sandiaga Uno menyatakan siap menjalani tes kesehatan pada Senin 13 Agustus 2018 besok. Menurut dia, istirahat yang cukup jadi kunci agar memiliki stamina yang bugar.

Meski begitu, Sandi mengaku disarankan dokter untuk tetap berolahraga. Namun tidak berlebihan.

"Istirahat cukup tidur, mau ikut lomba tapi diputuskan karena diberi saran oleh dokter untuk beristirahat maka saya hanya ikut relaksasi saja jogging 5 kilometer, jogging saja nggak race," kata Sandi di Pantai Lagoon, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (12/8/2018).

Sandiaga mengungkapkan, akan belajar dari pengalaman saat pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur 2017 terkait rangkaian tes besok. Menurut dia, dalam tes kesehatan juga terdapat tes psikologi yang memerlukan konsentrasi lebih.

Oleh itu, Sandi menuturkan, tidur yang cukup jadi salah satu kunci keberhasilan dalam melewati tes psikologi tersebut.

"Minum air yang banyak terus puasa. Nanti mulai jam 8 malam sudah harus berhenti makan. Karena harus istirahat juga karena ada tes psikologi juga, itu saya dua tahun lalu jalanin yang sama di RSAL Mintoharjo melelahkan sekali jadi memang perlu persiapan cukup tidurnya dan cukup juga untuk istirahatnya," ucap Sandiaga Uno.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Doakan Jokowi-Ma'ruf Amin

Pasangan bakal capres dan cawapres, Jokowi - Ma'ruf Amin menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Bakal cawapres lainnya, Sandiaga Uno berharap tes kesehatan yang tengah di jalani Jokowi-Ma'ruf berjalan lancar.

"Harapannya semoga sukses, lancar ya semua," kata Sandiaga usai mengikuti lari dalam kompetisi Aquathlon di Pantai Lagoon, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (12/8/2018).

Sandiaga berharap tes kesehatan yang dilakukan baik para calon presiden maupun pejabat daerah lain bisa menginspirasi masyarakat untuk menjaga kesehatan.

"Harapannya juga insyaallah prosesnya bisa menginspirasi rakyat Indonesia bahwa menjaga kesehatan itu penting juga," ucap Sandiaga Uno.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya