Ketua Timses Jokowi Diumumkan Usai Erick Thohir Selesaikan Asian Games?

Erick enggan menanggapi kemungkinan dia menjadi ketua timses Jokowi-Ma'ruf. Usai Asian Games 2018, dia justru berencana menjalankan ibadah umroh dan menghabiskan waktu dengan keluarga.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 31 Agu 2018, 01:07 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2018, 01:07 WIB
Presiden Jokowi Keliling Istana Bawa Obor Asian Games 2018
Ketua Inasgoc Erick Thohir saat menyalakan api obor Asian Games 2018 ke Presiden Joko Widodo sebelum upacara penurunan Bendera Merah Putih di Istana Negara Jakarta, Jumat (17/8). (Liputan6.com/Pool/Eko)

Liputan6.com, Jakarta Nama Ketua Inasgoc Erick Thohir disebut sebagai salah satu kandidat Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf. Namun, sampai saat ini belum diumumkan. Rencananya usai Asian Games 2018 baru akan diumumkan.

Sekretaris Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Hasto Kristiyanto, sempat tertawa, pengumuman ini menunggu selesainya Erick bekerja.

"Hahaha, kita rayakan dulu Asian Games ini. Perjuangan anak bangsa. Kita apresiasi dulu. Kampanye masih panjang, nanti urusan itu," ucap Hasto di Posko Cemara,Jakarta, Kamis (30/8).

Sebelumnya, Pendiri Mahaka Group ini belum memikirkan soal isu itu. Dia memilih fokus menyukseskan penyelenggaraan Asian Games.

"Saya satu, fokus Asian Games. Masih empat hari, kita masih fokus. Jangan sampai ketika kita capek, semua euforia senang, kita lengah. Karena ini masih jalan, masih ada closing, atlet belum pulang. Kita harus jaga sampai selesai. Jadi saya sih hari ini tidak berpikir panjang, saya hanya fokus ke Asian Games," tutur Erick di Mapolda Metro Jaya.

Erick enggan menanggapi kemungkinan dia menjadi ketua timses Jokowi-Ma'ruf. Usai Asian Games 2018, dia justru berencana menjalankan ibadah umroh dan menghabiskan waktu dengan keluarga.

Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) setuju jika Ketua Inasgoc, Erick Tohir, didaulat jadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin. Menurutnya, Erick adalah sosok berprestasi.

"Saya kenal ini anak dari masih kecil, jadi ya sah-sah saja. Saya juga setuju itu, cuman keputusan itu kan di tangan Presiden (Jokowi) sendiri," kata OSO.

OSO juga yakin, Erick Tohir bisa diterima semua partai koalisi Jokowi-Ma'ruf. Namun, dia menyerahkan semua keputusan tersebut pada kesepakatan dengan partai lain yang mendukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya