Prabowo: Anak Muda Jangan Hanya Pengguna, tapi Harus Jadi Pencipta

Cawapres Prabowo Subianto mengundang sejumlah anak muda milenial yang terdiri atas YouTuber, blogger, dan vlogger berkunjung ke kediamannya

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Okt 2018, 10:28 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2018, 10:28 WIB
M Genantan Putra/Merdeka.com
Capres Prabowo bertemu dengan youtuber di rumahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres Prabowo Subianto mengundang sejumlah anak muda milenial yang terdiri dari YouTuber, blogger, dan vlogger berkunjung ke kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 23 Oktober malam. Kunjungan tersebut dalam rangka berdialog dan berdiskusi soal perkembangan teknologi.

Prabowo berharap kaum muda lebih banyak belajar dalam menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Sebab, saat ini teknologi berkembang sangat pesat.

"Harus belajar, belajar, dan belajar. Mereka yang tidak menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi itu pasti tersingkir," kata Prabowo.

Prabowo berharap generasi muda tak hanya jago memanfaatkan gadget, melainkan bisa menciptakan gadget dan produk teknologi untuk bisa bermanfaat bagi bangsa.

"Kalau kalian bangun pagi itu pasti kalian bermain gadget (gawai). Jadi, harapan saya kalian jangan hanya bisa bermain, tapi juga harus bisa membuat gadget. Jangan hanya bisa naik motor, tapi harus bisa buat motor. Jangan hanya naik mobil saja tetapi kalian harus bercita-cita dan bisa membuat mobil. Karena kalau tidak, kita bisa kalah dalam persaingan," ucapnya.

Mantan Danjen Kopassus itu menuturkan, saat ini negara lain sudah berlomba-lomba mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi. Oleh karenanya, jika anak-anak muda Indonesia tidak bisa mengembangkan produk teknologi, maka perkembangan bangsa akan tertinggal.

"Iptek mereka sudah jauh sekali berkembang. Jadi, belajarlah dengan sangat keras sehingga kalian bisa menghadapi tantangan yang begitu berat ini. Kita butuh anak anak muda yang terampil sehingga kalian bisa bersaing dengan bangsa bangsa lain," tandas Prabowo.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Sosok Humoris

Salah seorang youtuber bernama Jenda Mclover mengaku terkesan dengan sosok Prabowo Subianto yang jauh dari persepsi publik selama ini. Dia menampik bahwa karakter Prabowo sangatlah galak.

"Saya banyak dengar bahwa Pak Prabowo itu sosok yang galak, tapi tadi pas saya dan teman-teman lainnya bertemu dan berdialog ternyata Pak Prabowo sangat ramah dan humoris. Itu lah yang membuat kita nyaman berdialog dengan Pak Prabowo," kata Jenda.

Senada dengan Jenda, perancang busana muslimah Dian Wahyu Utama alias Dian Pelangi juga terkejut melihat sosok Prabowo yang ternyata humoris. Dalam dialog itu, Dian melihat sosok jenderal bintang tiga tersebut humoris.

"Tidak saya sangka Pak Prabowo ternyata orangnya humoris. Jadi bisa bikin ketawa, di satu sisi bisa tegas, dia juga sosok sebagai seorang pemimpin," ungkapnya.

Selain Jenda dan Dian, deretan publik figur milenial yang hadir dalam diskusi tersebut adalah Rachel Vennya, Sarah Gibson, Caca Zeta, Febiola Novita, Alvin Faiz, hingga Natta Reza.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya