Sebelum Kampanye di GBK, Jokowi Diberi Kain Mbah Moen dan Tasbih Habib Luthfi

Calon presiden Jokowi menyempatkan hadir di Tennis Indoor Senayan untuk melaksanakan zikir bersama sejumlah kiai dan santri.

oleh Lizsa EgehamPutu Merta Surya Putra diperbarui 13 Apr 2019, 15:34 WIB
Diterbitkan 13 Apr 2019, 15:34 WIB
Presiden Jokowi temui Mbah Moen di Ponpes Al-Anwar Rembang. (Liputan6.com/Lizsa Egeham)
Presiden Jokowi temui Mbah Moen di Ponpes Al-Anwar Rembang. (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum menghadiri kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, calon presiden Jokowi menyempatkan hadir di Tennis Indoor Senayan, untuk melaksanakan zikir bersama sejumlah kiai dan santri.

Jokowi akan berangkat ke Tennis Indoor Senayan selepas dari Hotel Fairmont Jakarta. Jokowi dan Ma'ruf juga akan melakukan salat ashar di Tennis Indoor Senayan.

Di Hotel Fairmont Jakarta, Jokowi sempat bertemu dan bercakap-cakap dengan Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kiai Maimun Zubair atau Mbah Moen dan pemimpin Forum Ulama Sufi Sedunia Habib Muhammad Luthfi bin Aly bin Yahya.

Berdasarkan pantuan, saat Jokowi bercakap-cakap dengan Mbah Moen, dia diberikan sebuah kain syal berwarna hijau, yang langsung dikalungan ke leher mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Tak lama kemudian, Jokowi sempat berdiri, yang langsung dihampiri oleh Habib Lutfi. Habib Lutfi memberikannya kalung tasbih biru, dengan liontin batu berwarna sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Zikir Bersama

Sebelumnya, Jokowi akan berangkat ke Tennis Indoor Senayan dari Hotel Fairmont Jakarta. Jokowi dan Ma'ruf juga akan melakukan salat ashar di sana.

"Iya Salat Ashar bersama Kiai Ma'ruf, bersama banyak kiai kemudian santri-santri (di Tennis Indoor) terus baru menuju ke GBK," ujar Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, di Hotel Fairmont Jakarta Pusat, Sabtu (13/4).

Cak Imin mengaku senang melihat massa pendukung Jokowi-Ma'ruf yang memadati kawasan GBK. Dia semakin yakin Jokowi-Ma'ruf akan memenangi kontestasi Pilpres 2019.

"Saya kira bersyukur, ini melambangkan semangat yang luar biasa dan insyaallah menang," kata dia.

Kampanye akbar sudah dimulai pukul 14.00 WIB. Jokowi dan Ma'ruf dijadwalkan hadir sekitar pukul 16.00 WIB. Jokowi juga akan berpidato selama 15 menit. Selain dari parpol, sejumlah artis juga bakal meramaikan kampanye puncak Pilpres 2019.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya