Ketua Adat Pamona Poso Dukung Anwar-Reny di Pilkada Sulteng: Program Selaras dengan Pengalaman

Ketua Adat Pamona Poso, Yohanes Tumogi menyampaikan, saat Anwar Hafid menyampaikan program-programnya, sesuai dengan pengalaman yang pernah dilakukan.

oleh Tim News diperbarui 24 Jul 2024, 17:21 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 13:11 WIB
Anwar Hafid
Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid semakin mendapat dukungan dari rakyat. Bukan tanpa alasan, program-program yang dicanangkannya sesuai dengan apa yang pernah dijalaninya dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Sulteng.

Ketua Adat Pamona Poso, Yohanes Tumogi menyampaikan, saat Anwar Hafid menyampaikan program-programnya, sesuai dengan pengalaman yang pernah dilakukan. Maka itu, tidak ada lagi alasan baginya untuk tidak mendukung Ketua Demokrat Sulteng itu sebagai pemimpin daerah selanjutnya.

"Penjelasan yang dia sampaikan itu sesuai dengan pengalaman. Artinya tidak ada alasan kami untuk tidak mendukung," ucap Yohanes, Rabu (24/7/2024).

Pernyataan Yohanes tersebut sekaligus mengindikasikan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap program-program yang diadaptasi Anwar Hafid selama menjabat Bupati Morowali yang sukses memikat hati rakyat. Secara langsung, rakyat menginginkan program tersebut untuk diimplementasikan di ranah provinsi.

Keberhasilan Anwar dalam mengimplementasikan program-program pro-rakyat seperti pendidikan dan kesehatan gratis di Morowali menjadi bukti nyata komitmennya. Dua karya besarnya sebagai Bupati Morowali akan ia adaptasi dan saat ini dikenal dengan program Berani Cerdas dan Berani Sehat.

Berani Cerdas, adalah sebuah inisiatif berani untuk memberdayakan generasi muda di Sulawesi Tengah melalui sektor pendidikan. Dengan meluncurkan Sulteng NAMBASO (Anak Miskin Bisa Sekolah), mereka memberikan harapan baru bagi anak-anak kurang mampu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terjemahkan Program Jadi Kenyataan

Yohanes melanjutkan, ia memandang Anwar Hafid adalah sosok yang mampu menterjemahkan progam-programnya menjadi kenyataan. Bukan seperti janji-janji politik yang kerap kali bertebaran di baliho-baliho ataupun memamerkan romantika dengan rakyat.

"Artinya begini, siapa pun yang jadi pemerintah atas bukan dari romantikanya, bukan baliho, tetapi dia orangnya mampu melaksanakan yang dia sampaikan, itu penting," tegas Yohanes.

Sementara itu, Berani Sehat menjadi prioritas Anwar Hafid dalam meningkatkan layanan kesehatan di Sulawesi Tengah. Mereka berencana untuk memberikan cakupan BPJS gratis bagi pasien kelas III dan merancang pembangunan rumah sakit berstandar internasional di daerah tersebut.

Infografis Kilas Balik Satgas Nusantara Amankan Pilkada hingga Pilpres. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Kilas Balik Satgas Nusantara Amankan Pilkada hingga Pilpres. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya