Pemimpin Profesional, Setyo Wahono Komitmen Tingkatkan Kualitas SDM Bojonegoro

Wahono menekankan pentingnya pendidikan berkualitas untuk para siswa-siswi di Bojonegoro. Program-program itu seperti pengembangan pendidikan pesantren berbasis employability hingga siswa top atau satu siswa satu laptop.

oleh Tim News diperbarui 27 Sep 2024, 18:54 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2024, 13:45 WIB
Setyo wahono
Calon Bupati (Cabup) Bojonegoro Nomor Urut 2, Setyo Wahono. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Calon Bupati (Cabup) Bojonegoro Nomor Urut 2, Setyo Wahono menegaskan dirinya sebagai sosok pemimpin yang lahir dari kalangan disiplin dan profesional. Sebab itu, Ia memiliki komitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang ada di Bojonegoro.

"Saya berangkat dari bidang profesional. Mana yang butuh bantuan akan kita bantu, kita tidak akan pilih-pilih. Termasuk sumber daya manusia, Insha Allah akan kita bantu dan tingkatkan," kata Wahono, Jum’at (27/9/2024).

Wahono melanjutkan, adapun salah satu langkah yang akan dijalankan yakni menyalurkan anggaran belanja daerah dengan tepat sasaran. Termasuk untuk pendidikan berbasis agama seperti madrasah diniyah hingga pondok pesantren (ponpes).

"Dengan APBD yang besar, saya berupaya mengoptimalkan agar semuanya tersalurkan dengan baik. Termasuk ke bidang pendidikan berbasiskan agama," ucapnya.

Ia menekankan pentingnya pendidikan berkualitas untuk para siswa-siswi di Bojonegoro. Selain itu, Wahono juga sudah memiliki program yang akan meningkatkan kualitas pendidikan di Bojonegoro.

Program-program tersebut seperti pengembangan pendidikan pesantren berbasis employability hingga siswa top atau satu siswa satu laptop. Tak hanya itu, Wahono juga akan menggulirkan alokasi pendanaan untuk pemuda kreatif sebesar Rp1 miliar per tahun hingga memberikan beasiswa kuliah dari mulai jenjang S1-S3.

Oleh sebab itu, Wahono menegaskan memiliki niatan besar agar kualitas pendidikan di Bojonegoro bisa mencapai level yang lebih baik. Karenanya, ia yakin melalui pendidikan yang baik maka akan muncul bibit-bibit unggul potensial dari Bojonegoro.

"Insha Allah saya akan majukan kualitas pendidikan di Bojonegoro," pungkas Wahono.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dinilai Kandidat Terkuat

Setyo Wahono
Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bojonegoro Nomor Urut 2, Setyo Wahono-Nurul Azizah. (Ist).

Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bojonegoro Nomor Urut 2, Setyo Wahono-Nurul Azizah dinilai Direktur Eksekutif Sentral Politika, Subiran Paridamos sebagai kandidat terkuat untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Dukungan masyarakat hingga Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus membuat Wahono-Nurul kian tak terkalahkan.

Bahkan potensi kemenangan yang dimiliki oleh pasangan Wahono-Nurul dikatakan tidak terikat dengan nomor urut yang diperoleh. Baik nomor urut 1 ataupun 2, pasangan tersebut dinilai memiliki peluang menang yang sangat tinggi.

"Kalau menurut saya, paslon Setyo Wahono-Nurul Azizah ini mau dapat nomor urut berapa pun bisa saja meraih kemenangan," kata Subiran, Selasa (24/9/2024).

Lebih lanjut, Subiran menegaskan, dengan diraihnya nomor 2, Wahono-Nurul semakin menjadi representasi Prabowo untuk wilayah Bojonegoro. Menurutnya hal itu akan menjadi sebuah keuntungan bagi Wahono-Nurul.

"Dengan nomor urut 2 tersebut, maka akan semakin mempermudah sosialisasi Wahono-Nurul ke masyarakat," sambungnya.

 


Komitmen Bangun Bojonegoro

Setyo-Nurul
Calon Bupati-Calon Wakil Bupati Bojonegoro, Setyo Wahono-Nurul Azizah resmi meraih nomor urut 2 di Pilbup Bojonegoro 2024. (Ist).

Dia menilai, nomor 2 yang diraih Wahono-Nurul tersebut semakin memperkuat posisinya sebagai pasangan yang direstui Prabowo. Wahono-Nurul sendiri berkomitmen untuk membangun Bojonegoro dan terus bersinergi dengan pemerintah pusat.

Oleh karena itu, Subiran menerangkan, Wahono-Nurul semakin percaya diri menghadapi Pilbup Bojonegoro 2024. Mereka percaya, Wahono-Nurul bisa membawa Bojonegoro lebih baik di masa yang akan datang.

"Kemenangan untuk Wahono-Nurul ini bisa dengan mudah didapatkan. Asalkan salah satu unsurnya terpenuhi dan solid seperti mesin partai," ujar Subiran.

Infografis Bila Kotak Kosong Menang di Pilkada 2024, Apa yang Terjadi? (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Bila Kotak Kosong Menang di Pilkada 2024, Apa yang Terjadi? (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya