Kreasikan Meja Kerja Sesuai Karakter Anda

Jika Anda adalah pekerja lepas yang kerap bekerja dari rumah, memiliki meja kerja yang nyaman adalah hal penting.

oleh Liputan6 diperbarui 02 Mei 2016, 16:00 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2016, 16:00 WIB
Kreasikan Meja Kerja Sesuai Karakter Anda
Jika Anda adalah pekerja lepas yang kerap bekerja dari rumah, memiliki meja kerja yang nyaman adalah hal penting.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda adalah pekerja lepas yang kerap bekerja dari rumah, memiliki meja kerja yang nyaman adalah hal penting. Berbeda dengan pekerja kantoran yang meja serta kursinya sudah disediakan oleh kantor, pekerja rumahan dapat menyesuaikan desainnya dengan jenis pekerjaan serta karakternya.

Hal ini pun dapat meningkatkan produktivitas kerja Anda, sebab Anda merasa nyaman karena dikelilingi oleh hal-hal yang membuat Anda bahagia. Selain itu, Anda juga lebih hemat dan efisien, karena Anda tidak perlu lagi pergi ke kedai kopi atau co-working space, untuk mendapatkan suasana kerja yang berbeda.

Untuk mendapatkan meja kerja sesuai karakter Anda, berikut lima inspirasi meja kerja dari Rumah.com yang dapat Anda tiru.

Artsy

Home Story

Jika Anda berjiwa muda, pecinta seni atau bekerja di industri kreatif, maka Anda dapat membuat suasana meja kerja bernuansa art. Bukan hanya dari pilihan meja dan kursi saja, tetapi dari pilihan dekorasi yang akan menambah kreativitas. Anda bisa meletakkan, cork board raksasa pada tembok di dekat meja kerja. Tempelkan desain, poster, sampai to do list Anda di sana. Cara lainnya adalah dengan menggunakan papan tulis.

Minimalis

Minimalis (homedsgn.com)

Untuk Anda yang lebih menyukai sesuatu yang simpel dan keheningan, maka meja kerja dengan gaya minimalis cocok untuk Anda terapkan. Cukup sediakan meja dan kursi yang nyaman bagi Anda untuk bekerja. Atau, Anda juga dapat menggunakan furnitur dengan gaya Skandinavia yang terkenal minimalis dan modern. Untuk warna, pilihlah warna-warna terang seperti putih, abu-abu muda, dan biru muda.

Vintage

Vintage (bloglovin.com)

Karakter Anda cenderung elegan dan klasik? Coba buat meja kerja Anda dengan gaya vintage. Gunakan meja dan kursi tua yang bisa didapatkan di toko barang antik atau mempercantik kembali furnitur peninggalan kakek-nenek Anda. Letakkan lampu baca dan radio kuno agar kesan klasiknya semakin terasa.

Natural

Natural (ultralinx.com)

Jika Anda adalah pencinta alam, masukkanlah nuansa outdoor ke dalam meja kerja Anda. Mulailah dengan mencari lokasi di dekat jendela. Selain Anda akan mendapatkan pencahayaan alami dan embusan angin yang masuk, mungkin Anda akan mendapatkan inspirasi dari lingkungan sekitar yang dapat dilihat langsung dari meja kerja Anda. Jangan lupa, berikan nuansa kehijauan dengan memberikan tanaman seperti kaktus atau bunga.

Pop

Pop (refinery29.com)

Bagi Anda yang lebih mudah mendapatkan inspirasi dari keramaian, Anda juga bisa mendekor meja kerja Anda lebih berani dan berwarna. Pilihlah warna-warna terang yang dapat membangkitkan daya kreativitas Anda. Tak hanya dari warna meja dan kursi saja, tapi bisa juga dari corak tembok, karpet, alat tulis, sampai pajangan di meja kerja Anda.

Akan tetapi, jangan asal mencampur warna-warna tersebut. Pastikan padu padannya selaras agar tetap enak dipandang.

Semoga inspirasi di atas dapat membangkitkan rasa untuk merapikan meja kerja Anda yang selama ini didiamkan begitu saja. Ini bisa menjadi investasi jangka panjang, sebab Anda akan makin rajin dan semangat untuk bekerja, serta menghemat pengeluaran Anda yang selama ini habis untuk bekerja di luar rumah.

Astrid Septriana

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya