Segera Dievakuasi, Polri Ungkap Kondisi Terkini Kapolda Jambi

Polri masih melakukan upaya evakuasi terhadap Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan rombongan pasca helikopter yang ditumpanginya mendarat darurat di Hutan Kerinci, Provinsi Jambi.

oleh Udin AS diperbarui 21 Feb 2023, 12:34 WIB
Diterbitkan 21 Feb 2023, 12:34 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo (depan). (Foto:Dokumentasi Humas Polri)

Liputan6.com, Jakarta - Polri masih melakukan upaya evakuasi terhadap Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan rombongan pasca helikopter yang ditumpanginya mendarat darurat di Hutan Kerinci, Provinsi Jambi.

Saat ini, kondisi semua awak kapal dinyatakan dalam keadaan stabil.

Hal tersebut disampaikan Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo setelah mendapatkan laporan dari tim yang bergerak melalui jalur darat.

Tim yang bergerak melalui jalur darat dipimpin langsung oleh Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian.

"Kondisi awak pesawat berdasarkan laporan dari Kapolres Kerinci pada kondisi stabil dan butuh percepatan untuk melaksanakan perawatan medis lebih lanjut," ungkap Dedi Prasetyo dikutip dari PMJ News.

Selain melalui jalur darat, Dedi menyebutkan ada enam helikopter yang berupaya melakukan evakuasi melalui jalur udara.

Selain itu, personel berhasil menyuplai bahan makanan, minuman, termasuk selimut juga power bank agar terus tersambung dengan tim yang ada di TKP.

"Tim udara berhasil dropping bahan makanan, minuman, termasuk selimut serta powerbank untuk dapat berkomunikasi dengan tim di Kerinci dan ada di Jambi," tuturnya.

Lebih lanjut, Dedi mengungkapkan proses evakuasi masih terkendala oleh cuaca buruk. Hujan dan kabut tebal yang datang secara tiba-tiba.

Dedi juga mengatakan, Kapolda Jambi dan Rombongan nantinya akan lekas dilarikan ke RS Bhayangkara Polda Jambi.

Namun, tidak menutup kemungkinan dibawa ke Jakarta untuk mendapatkan penanganan medis yang maksimal.

"Kendala yang terjadi pada saat evakuasi yaitu cuaca yang tidak menentu yang menghambat proses evakuasi, sehingga tim evakuasi udara pada hari ini diharapkan dapat berhasil mengevakuasi seluruh korban," tandasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya